Senin, 26 Okt 2020 | WIB

Sukses Raih Sepatu Emas Eropa, Striker Lazio Ciro Immobile Kembalikan Kejayaan Pemain Italia

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 02 Agustus 2020, 10:02 WIB
MCMNEWS.ID | Striker Lazio, Ciro Immobile (Dok: Twitter @Lazio_land)

MCMNEWS.ID  –   Mesin Gol Lazio, Ciro Immobile, dipastikan berhasil meraih Golden Boot atau sepatu emas Eropa pertamanya dengan mengakhiri dominasi tiga musim bintang Barcelona, Lionel Messi.

Ciro Immobile, berhasil tampil gemilang di kompetisi Serie A 2019/2020. Walaupun tak bisa membawa Lazio ke posisi tiga besar di akhir kompetisi, dia mampu menjadi top skor Serie A sekaligus peraih sepatu Emas Eropa.

Striker Lazio Ciro Immobile memastikan dirinya meraih trofi Sepatu Emas Eropa usai dia mencetak 36 gol di Serie A musim ini.

Gol terakhirnya tercipta ke gawang Napoli pada giornata pamungkas di Stadio San Paolo, Minggu (2/8/2020) dini hari WIB. Sayang, golnya itu tak bisa mencegah Lazio dari kekalahan 1-3.

Produktivitas pemain asal Italia pada musim ini memang tak terbendung. Dia berhasil meninggalkan para penyerang lainnya di Italia untuk jadi yang tersubur, sebut saja Cristiano Ronaldo (31 gol), Romeu Lukaku (23 gol) yang jadi pesaing terdekatnya.

Catatan itu membuat Ciro Immobile mendapatkan sepatu emas Eropa perdana dalam perjalanan kariernya.

“Aku sangat-sangat senang dan bangga pada apa yang sudah aku raih, terlebih lagi saat aku melihat ke belakang bagaimana aku memulainya dan apa yang sudah kualami,” ujar Immobile seperti dilansir Football Italia, Minggu (2/8).

“Jika Anda sungguh percaya, terkadang, mimpi menjadi kenyataan. Saya hanya bisa berterima kasih kepada pelatih dan staf, rekan tim saya, dan saya dapat meyakinkan Anda Catatan ini adalah untuk seluruh tim,” sambungnya.

Immbile juga berterima kasih kepada fans Lazio, yang membuatnya merasa sangat diperlukan untuk tim ini, dan dia sangat bangga dengan itu.

“Saya ingin menjadi contoh yang hidup bahwa jika Anda tidak pernah menyerah, Anda dapat mencapai target apapun,” kata Immobile.

Pemain berusia 30 tahun ini juga mengembalikan kejayaan pemain Italia di kancah Eropa. Untuk pertama kalinya sejak 13 tahun, pemain asli Italia yang bermain di Serie A meraih gelar sepatu emas.

Torehan ini terakhir dicetak legenda AS Roma, Francesco Totti, pada musim 2006/07 dengan 26 gol dari 52 laga. Setelah Totti, gelar sepatu emas Eropa didominasi pemain dari La Liga, terutama siapa lagi kalau bukan Lionel Messi dan Cristano Ronaldo.

Tiga musim sebelumnya Messi mempertahankan gelar ini bersama Barcelona.

back-to-top