Rabu, 30 Sep 2020 | WIB

Raih Juara, Arsenal Terbang Melangit Piala FA Malah Jatuh Ke Bumi

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 02 Agustus 2020, 10:18 WIB
MCMNEWS.ID | Momen saat Aubameyang menjatuhkan trofi Piala FA. (AP/Adam Davy)

MCMNEWS.ID –   Arsenal mengukuhkan diri menjadi juara Piala FA setelah bangkit dari ketertinggalan dan menundukkan Chelsea 2-1 pada final di Wembley, London, Minggu (2/8) dini hari WIB.

Kemenangan itu semakin memastikan diri bahwa Arsenal adalah rajanya Piala FA karena total 14 gelar juara yang mereka raih sampai saat ini adalah yang terbanyak.

Kemenangan ini juga mengantar Arsenal lolos ke Liga Europa musim depan.

Tak heran selepas wasit meniupkan pertandingan usai, para pemain Arsenal langsung tampak sangat gembira dan merayakan keberhasilan itu bersama-sama. Menariknya ada kejadian unik yang terjadi ketika perayaan kemenangan itu berlangsung.

Aubameyang  tidak sengaja menjatuhkan piala yang berada dalam genggamannya.

Striker timnas Gabon itu menjatuhkan trofi saat prosesi selebrasi.

Bagian bawah piala pun terlepas dari badannya setelah menghantam tanah.

Setelah aksi Aubameyang menjatuhkan trofi itu, sontak beberapa pemain terkejut. Ada yang reaksinya takut dan ada juga yang tertawa. 

Seperti aksi Lacazette yang sampai menepuk jidatnya. Lalu David Luis juga sempat menepuk jidat sambil tertawa.

Terkait insiden tersebut, pelatih Arsenal, Mikel Arteta buka suara. Ia menyebut Aubameyang belum terbiasa untuk mengangkat piala. Ia pun berjanji akan membuat penyerang berdarah Gabon itu terbiasa mengangkat piala di kemudian hari.

“Hal seperti itu bisa terjadi, saya rasa itu pernah terjadi beberapa tahun lalu. Dia butuh pengalaman dengan trofi! Kami bisa membuatnya terbiasa dengan itu,” ucap Arteta seperti dikutip dari Goal International.

back-to-top