Minggu, 27 Sep 2020 | WIB

Prediksi Barcelona vs Bayern Munchen di Liga Champions

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 14 Agustus 2020, 8:40 WIB
MCMNEWS.ID | (Dok: Istimewa)

MCMNEWS.ID  –   Partai ketiga babak perempatfinal Liga Champions 2019/2020 mempertemukan dua tim raksasa Eropa, Barcelona kontra Bayern Munich.

Barcelona mendapat ujian berat kala berhadapan dengan Bayern Munchen di babak perempat final Liga Champions, malam ini.

Dalam format hanya satu leg dan dihelat di venue netral, super big match Barcelona vs Bayern Munich ini siap tersaji di Estadio da Luz, Lisbon, Portugal, Jumat (14/8/2020) waktu setempat atau Sabtu (15/8/2020) dini hari WIB nanti pukul 02.00 WIB.

Pemenang laga ini sendiri akan berhadapan dengan Manchester City atau Olympique Lyon di babak semifinal nanti.

Berlangsung di wilayah netral, Estadio da Luz, Portugal, pertandingan ini sarat akan duel bertajuk misi nyaris mustahil bagi Barcelona. Bagaimana tidak? Mereka akan menghadapi musuh bebuyutan sekaligus lawan terkuat asal Jerman yang tak diragukan lagi kedahsyatannya.

Barcelona melaju ke perempat final setelah mengalahkan Napoli dengan agregat 4-2. Sedangkan Bayern menyingkirkan Chelsea dengan agregat telak 7-1.

Kompetisi terakbar seantero Eropa lima tahun lalu menjadi satu-satunya momen manis Catalan menang lewat agregat skor 5-3. Berada pada babak semifinal, Camp Nou menjadi saksi pembantaian Bayern Munchen pada leg pertama dengan skor 3-0.

Alasan kemenangan El Barca sendiri tak lepas dari trio MSN yang digawangi oleh Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar. Mengingat Neymar sudah hengkang, peluang untuk menang bisa dibilang cukup tipis meskipun adanya peran serta Antoine Griezmann dan kehadiran La Pulga alias Messi.

Barcelona lebih diunggulkan dibandingkan Bayern Munchen ke semifinal Liga Champions. Nama Lionel Messi kerap menjadi kunci permainan Blaugrana untuk meraih kemenangan.

Namun, Munchen kali ini tak akan mudah dikalahkan. Sebaliknya, Die Roten berpotensi membuat kejutan terhadap Messi dan kawan-lawan pada laga nanti.

Messi bakal sulit bergerak ditempel ketat, sementara Robert Lewandowski bisa menjadi penentu kemenangan Munchen. Saya prediksi Munchen menang 1-0 atas tim arahan Quique Setien.

Berdasarkan pertemuan head to head lima laga terakhir, Bayern Munchen nyatanya memegang kendali dengan empat kali menang dan sekali kalah. Alhasil kini Barcelona benar-benar harus penghabisan jika ingin bertahan sekaligus melangkah maju ke babak lanjutan Liga Champions.

Sebelumnya, Paris Saint-Germain (PSG) dan RB Leipzig memastikan satu tempat di semifinal. PSG dan Leipzig akan memperebutkan tiket ke partai puncak kompetisi terelit benua biru itu.

back-to-top