Detail

Pesta Gol, Lazio Di Bantai Bayern Munchen 4-1 di Kandang Sendiri

Wednesday, 24 February, 2021, 8:17 WIB
Penulis: Bang Noy

MCMNEWS.ID – Kekalahan di leg pertama babak 16 besar Liga Champions Rabu 24 Februari 2021 dinihari sangat menyesakan bagi Lazio . Bermain dikandangnya sendiri Olimpico, Lazio harus menerima kekalahan dari Bayern Munchen dengan angka telak 4 – 1.

Padahal Bayern Munchen bertandang ke kandang Lazio, tanpa menyertakan pemain andalan mereka. Hingga saat ini Thomas Muller dan Benjamin Pavard masih terpapar Covid-19, sedangkan Corentin Toliso, Serge Gnabry dan Douglas Costa masih di dera Cedera.

Namun faktanya, Pepe Reina penjaga gawang Lazio harus 4 kali memungut bola dari sarangnya. Gol yang terciptapun akibat kesalahan dirinya sendiri maupun pemain belakang yang mengalami kepanikan saat terjadi serangan.

Biancoceleste sudah tertinggal tiga gol di babak pertama usai dibobol Robert Lewandowski, Jamal Musiala, dan Leroy Sane.

Gol bunuh diri Francesco Acerbi memperbesar keunggulan Die Roten di awal babak kedua. Lazio lantas membalas dua menit kemudian pasukan Simone Inzaghi mampu memperkecil kekalahan lewat aksi  Joaquin Correa. Lewat aksi solonya mantan bintang Sevilla mampu memperdaya penjaga gawang Manuel Neuer di depan gawang sebelum menceploskan si kulit bundar dan kedudukan berubah menjadi  4 – 1.

Dengan kekalahan ini, Lazio punya tugas besar untuk membalikkan keadaan jika ingin lolos ke babak selanjutnya. Pasalnya, mereka akan gantian tandang ke markas Bayern Munich di Allianz Arena pada pertandingan leg kedua pada 17 Maret.