Kamis, 24 Sep 2020 | WIB

Napoli vs Lazio, Tim Tamu Incar Tiga Poin Untuk Posisi Runner Up

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 01 Agustus 2020, 12:23 WIB
MCMNEWS.ID | (Dok: Istimewa)

MCMNEWS.ID  –   Juventus saat ini masih menjadi raja karena menjadi juara Liga Italia. Meski begitu, Inter Milan, Atalanta dan Lazio masih penasaran dengan posisi dua.

Duel Inter Milan lawan Atalanta dini hari nanti tak hanya soal gengsi. Tapi juga bisa membuat salah satu tim terlempar ke posisi empat, kalau Lazio di lain kesempatan juga menang lawan Napoli.

Lazio akan berusaha keras merebut peringkat kedua klasemen pada gionarta terakhir Serie A 2019/2020 di Stadion San Paolo, Minggu (2/8/2020) pukul 01.45 WIB. 

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi ingin menyelesaikan musim ini dengan pencapaian terbaik. Dia tidak mau timnya finish di posisi keempat klasemen akhir Serie A Italia

Saat ini, Lazio menempati peringkat keempat di klasemen. Namun, Biancocelesti hanya terpaut satu poin dari peringkat kedua, Inter Milan. Masih ada peluang untuk merebut posisi kedua dari tangan Inter Milan jika Lazio mampu meraup poin penuh dalam lawatan ke Naples.

Napoli vs Lazio bertarung pada giornata terakhir Serie A 2019-2020. Pada 43 pertemuan kedua tim, Napoli mampu meraih 19 kemenangan, sedangkan Lazio mencatat 15 kemenangan, dan 9 laga lainnya imbang.

Sementara dalam 10 catatan pertemuan terakhir, Napoli mencatat 8 kemenangan dan sekali imbang, sementara Lazio hanya mampu mencatat satu kali kemenangan.

Dalam 6 laga kandangnya, Napoli pun sangat luar biasa dengan meraih 5 kemenangan dan sekali imbang.

Di pertemuan pertama pada giornata ke-19 Serie A musim ini, Lazio mampu mengalahkan Napoli dengan skor tipis 1-0 di Stadio Olimpico lewat gol Ciro Immobile di menit ke-82.

Jika berhasil menang kembali di pertemuan kedua melawan Napoli maka Lazio memiliki kesempatan besar menggeser Atalanta atau Inter Milan. Tentu dengan syarat laga itu imbang atau satu di antaranya kalah.

Tim mana pun yang finis di tiga besar otomatis aman ke Liga Champions musim depan. Mereka tidak perlu menunggu hasil lainnya dari kompetisi Eropa untuk memastikan tiket Liga Champions.

back-to-top