Detail

Messi Cetak Dua Gol, Final Copa Del Rey 2021: Barcelona Juara!

Sunday, 18 April, 2021, 10:13 WIB
Penulis: Bang Noy

MCMNEWS.ID   –   Athletic Bilbao gagal mengimbangi Barcelona pada final Copa del Rey di Estadio de La Cartuja, Seville, Minggu (18/4). Pasalnya, Barca menjadi juara dengan kemenangan 4-0.

Lionel Messi sukses mengantarkan Barcelona merebut trofi pertama klub itu untuk musim 2020/2021 setelah menyumbangkan dua gol saat meluluhlantakkan Athletic Bilbao 4-0 dalam final Copa del Rey, Minggu (18/4) dini hari WIB.

Setelah sama kuat sepanjang 45 menit pertama, keadaan berbalik untuk El Blaugrana memasuki menit 60. Hanya dalam tempo 12 menit, tim asuhan Ronald Koeman mencetak empat gol tanpa balas ke gawang Bilbao.

Diawali gol Antoine Griezmann dan Frenkie De Jong ,dua gol dari Lionel Messi memastikan kemenangan Los Cules. Bagi Barca, ini menjadi trofi Copa del Rey ke-31 sepanjang sejarah klub. Di lain pihak, ini kekalahan kedua untuk Bilbao di final setelah ditaklukkan Real Sociedad musim lalu.

Sementara itu, Messi pun menoreh rekor spesial. La Pulga mengoleksi gelar ke-35 dalam karier profesionalnya. Selain itu, kapten Timnas Argentina tersebut menyumbang 35 trofi untuk Barca atau ke-92 sepanjang sejarah klub asal Catalan tersebut.

“Sangat spesial bagi saya menjadi kapten klub ini. Ini gelar Copa yang sangat spesial karena saya mengangkatnya sendiri,” ujar Messi.

“Sayangnya, kami tidak bisa merayakan bareng fans. Kami harus menjalani situasi seperti ini, sangat disayangkan. Copa selalu spesial dan fans sangat menikmatinya,” sebutnya.

Barcelona pun mengakhiri puasa trofi yang dijalani dalam dua tahun terakhir. Setelah gagal di Liga Champions, mereka tinggal merebut gelar La Liga Spanyol dengan Real Madrid dan Atletico Madrid dalam waktu delapan pekan.