Senin, 21 Sep 2020 | WIB

Menang Secara Dramatis, PSG Dapat Kado Ultah Terindah Lolos ke Semifinal Liga Champions

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 13 Agustus 2020, 7:00 WIB
MCMNEWS.ID | Pemain Paris Saint-Germain (PSG), Neymar dan Kylian Mbappe, merayakan kemenangan atas Atalanta pada laga perempat final Liga Champions di Stadion Da Luz, Rabu (12/8/2020). PSG menang 2-1 atas Atalanta. (David Ramos/Pool,via AP)

MCMNEWS.ID  –  Paris Saint-Germain (PSG) berhasil lolos ke babak semifinal Liga Champions musim 2019-2020 dini hari tadi, terasa sangat istimewa bagi tim kota Paris itu. Pasalnya, kesuksesan ini menjadi yang pertama kali bagi Les Parisiens –julukan PSG, dalam 25 tahun terakhir.

Paris Saint-Germain (PSG) menghentikan langkah klub debutan Liga Champions, Atalanta di babak perempatfinal lewat kemenangan dramatis 2-1 di Estadio do Sport Lisboa e Benfica, Kamis (13/8/2020) dini hari WIB.

Di laga itu, PSG sempat tertinggal dari Atalanta. Mario Pasalic sempat membawa tim asuhan Gian Piero Gasperini memimpin 1-0.

PSG sendiri sempat frustrasi menghadapi Atalanta. Beberapa peluang gagal berujung gol. Keunggulan Atalanta pun bertahan hingga menit-menit akhir.

Sampai akhirnya, PSG mendapat dua gol kemenangannya di menit-menit akhir.

PSG ke semifinal berkat gol Marquinhos di menit ke-90 yang memanfaatkan assist Neymar. Sedangkan gol kemenangan tim asuhan Thomas Tuchel itu dicetak Eric Choupo Maxim Choupo-Moting di menit ke-90+3 berkat umpan Kylian Mbappe.

Keberhasilan ini jelas menjadi kegembiraan tersendiri bagi PSG. Pasalnya ini menjadi kedua kalinya bagi PSG meraih tiket ke babak semifinal di ajang Liga Champions setelah terakhir diraih pada musim 1994-1995. Langkah PSG pada waktu itu terhenti setelah kalah telak 0-3 dari raksasa Italia, AC Milan.

Bukan Cuma itu, kesuksesan itu juga menjadi kado istimewa yang bisa dipersembahkan penggawa PSG saat klub itu merayakan hari jadinya yang ke-50 tahun ini.

back-to-top