Kamis, 1 Okt 2020 | WIB

Liverpool Bertanda Ke Liecester City Bantai 4-0

MCMNEWS.ID
Penulis: MCMNEWS.ID
Diterbitkan: 27 Desember 2019, 7:13 WIB
MCMNEWS.ID | Foto | Dok. Liga Inggris

MCMNEWS.ID | LEICESTER – Liverpool bertandang ke markas Liecester City, yakni King Power Stadium di Liga Inggis musim 2019-2020 pada Jumat (27/12/2019) dini hari WIB.

Liverpool tampil menekan dan mampu menutup laga dengan kemenangan telak 4-0 atas Leicester.

Kemenangan atas Leicester ini pun semakin mengukuhkan posisi Liverpool sebagai pemuncak klasemen sementara Liga Inggris 2019-2020 dengan torehan 52 poin, dimana  unggul 13 poin dari Leicester yang menempati posisi kedua

Babak Pertama

Meski berstatus sebagai tim tamu, Liverpool memulai babak pertama laga kontra Leicester dengan langsung tampil menekan. Liverpool hampir unggul cepat, melalui Mohamed Salah yang mendapat peluang emas.



Sementara kubu tamu yang juga menargetkan kemenangan, mulai menunjukkan permainan yang menyerang. Beberapa peluang emas pun didapat Leicester untuk bisa membuka keunggulan atas Liverpool. Namun lini pertahanan Liverpool yang dikomandoi oleh Virgil van Dijk masih sulit ditembus pemain Leicester.

Pada menit ke-28, Liverpool kembali mendapatkan peluang emas untuk bisa mencetak gol ke gawang Leicester melalui aksi dari Sadio Mane. Memaksimalkan sodoran dari Salah, Mane lalu coba melepaskan sepakan kaki kanannya. Tapi tembakannya masih berhasil dimentahkan oleh Kasper Schmeichel.

Upaya Liverpool untuk bisa membobol gawang Leicester akhirnya terwujud di menit ke-31. Adalah Roberto Firmino yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor melalui sundulannya, usai memaksimalkan umpan silang dari Trent Alexander-Arnold.

Tertinggal 0-1, membuat Leicester kian genar memberikan tekanan ke pertahanan Liverpool. Mereka pun hampir saja bisa menyamakan kedudukan jika upaya sepakan keras Jamie Vardy tidak mampu dihalau oleh salah satu pemain belakang Liverpool.

Hingga 45 menit pertama berakhir, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak oleh kedua tim. Kedudukan 1-0 untuk keunggulan Liverpool atas Leicester pun masih menghiasi papan skor pertandingan ini.

Babak Kedua

Leicester yang tengah tertinggal 0-1, langsung menerapkan gaya bermain menyerah di babak kedua laga kontra Liverpool. Beberapa peluang pun mampu didapat Leicester untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun mereka masih kesulitan untuk bisa menceploskan bola ke dalam gawang Liverpool.

Sementara itu, Liverpool sendiri nampaknya meladeni permainan menyerang yang dilakukan Leicester di laga ini. Bahkan skuad The Reds –julukan Liverpool– beberapa kali berhasil membuat lini pertahanan Leicester kerepotan melalui permainan yang mereka terapkan.

Petaka Leicester pun bermula di menit ke-72, yang mana mereka harus mendapatkan hukuman penalti setelah Caglar Soyuncu melanggar Van Dijk. James Milner yang maju sebagai algojo behasil melakukan tugasnya dengan baik. Leicester 0-2 Liverpool




Hanya berjarak dua menit, Liverpool mampu menambah keunggulan mereka jadi 3-0 atas Leicester gol kedua Firmino di laga ini. Memanfaatkan sodoran cantik dari Alexander-Arnold, penyerang asal Brasil itu lalu menyambutnya dengan sepakan yang membuat Schmeichel mati langkah.

Memasuki 10 menit jelang pertandingan berakhir, Liverpool mampu kembali menambah keunggulan jadi 4-0. Adalah Alexander-Arnold yang berhasil mencatatkan namanya di papan skor, setelah sepakan kaki kanannya meluncur deras ke dalam gawang Leicester.

Di pengujung pertandingan, Leicester mendapatkan peluang untuk bisa memperkecil kedudukan. Akan tetapi peluang emas Leicester melalui aksi dari Ayoze Perez tersebut masih berhasil dimentahkan oleh Alisson Becker.

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol tambahan yang berhasil dicetak kedua tim. Kubu tuan rumah, Leicester, harus menyudahi laga ini dengan kekalahan 0-4 dari tamunya, Liverpool.

Susunan Pemain

Leicester City (4-1-4-1): Kasper Schmeichel; Ben Chilwell, Caglar Soyuncu, Jonny Evans, Ricardo Pereira; Wilfred Ndidi; James Maddison (Hamza Choudhury 76’), Youri Tielemans, Dennis Praet (Ayoze Perez 72’), Harvey Barnes (Marc Albrighton 58’); Jamie Vardy.

Pelatih: Brendan Rodgers

Liverpool (4-3-3): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk; Andrew Robertson; Naby Keita (James Milner 70’), Jordan Henderson (Adam Lallana 82’), Georginio Wijnaldum; Mohamed Salah (Divock Origi 70’), Roberto Firmino, Sadio Mane.

Pelatih: Jurgen Klopp

back-to-top