Detail

Keren, Dua Kiper Muda Persib Dipanggil Ikut TC Timnas U-23

Saturday, 6 February, 2021, 17:06 WIB
Penulis: Bang Noy

MCMNEWS.ID – Dua penjaga gawang Persib Bandung, Muhammad Aqil Savik dan Erlangga Setyo Dwi Saputra mendapat panggilan mengikuti training camp (TC) Timnas Indonesia U-23 di Jakarta pada 8-28 Februari 2021.

Dilansir dari laman resmi klub, pemanggilan Aqil dan Erlangga disampaikan melalui surat PSSI bernomor 3090/AGB/21/II-2021 yang diterima PT Persib Bandung Bermartabat pada Rabu 3 Februari 2021.

Di dalam surat tersebut disebutkan, Aqil dan Erlangga dipanggil untuk mengikuti program pemusatan latihan persiapan menghadapi SEA Games 2021. Sesuai jadwal, SEA Games akan berlangsung di Hanoi, Vietnam, pada November mendatang.

Kiper muda Persib Bandung Muhammad Aqil Savik dan Erlangga adalah empat penjaga gawang yang dipanggil oleh Shin Tae-yong, selain itu diantaranya ada pemain Bali United Nadeo Argawinata, serta Muhammad Riyandi dari Barito Putera yang juga bakal jadi saingan.

Aqil dan Erlangga diharapkan sudah bergabung bersama skuad Garuda di Jakarta mulai 8 Februari 2021 nanti di Jakarta.

Pemusatan latihan ini akan berlangsung hingga tanggal 28 Februari 2021 mendatang.

Sementara itu, Skuat Garuda selama berada di Jakarta akan menjalani pemusatan latihan di Stadion Madya dan Hotel Fairmont. Sebanyak 36 pemain yang mendapat panggilan akan mulai berkumpul pada Senin (08/02/21).

Adapun Timnas Indonesia U-23 ditargetkan medali emas oleh pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di SEA Games 2021. Wajar, ini karena cabor sepakbola sudah lama tidak membawa pulang emas ke Tanah Air.