Detail

Juventus Kalah dari FC Porto 1-2 pada leg pertama babak 16 besar

Thursday, 18 February, 2021, 10:48 WIB
Penulis: Bang Noy

MCMNEWS.ID – Juventus gagal meraup hasil menguntungkan saat berhadapan dengan Porto di leg pertama Babak 16 Besar Liga Champions musim ini. Si Nyonya Tua harus mengakui keunggulan Porto dengan skor tipis 1-2 dini hari tadi.

Juara bertahan Serie A itu langsung tertinggal dua gol dari tuan rumah Porto lewat gol Mehdi Taremi dan Moussa Marega. Beruntung Federico Chiesa bisa memperkecil keadaan lewat sumbangan golnya pada menit ke-82.

Tuan rumah membuat kejutan lewat gol cepat Mehdi Taremi saat laga baru berusia satu menit. Porto kemudian menggandakan keunggulan lewat Moussa Marega di awal babak kedua.

Ketinggalan dua gol membuat Juventus menyerang untuk mencuri gol tandang.

Gol akhirnya datang di menit ke 86 melalui Federico Chiesa.  Umpan baik dari Rabiot tidak disia-siakan Chiesa untuk mencuri gol tandang. Skor akhir pun 2-1 untuk keunggulan Porto. 

Memiliki keuntungan gol tandang akan dimanfaatkan Juventus saat keduanya kembali bertemu di leg kedua 10 Maret 2021.

Cristiano Ronaldo sebenarnya memiliki kesempatan untuk menyelamatkan Juventus dari kekalahan jika mendapat penalti di masa injury time.

Dalam tayangan ulang, Ronaldo yang sukses mengontrol bola di kotak penalti dijatuhkan Zaidu Sanusi. Bek Porto itu tertangkap jelas melakukan kontak mengenai kaki Ronaldo.

Namun wasit tidak menganggap itu sebagai pelanggaran. Ronaldo yang merasa dirugikan marah besar dan sempat melakukan protes. Tetapi hal itu tak mengubah keadaan. Juventus pun pulang dengan kekalahan.