Minggu, 6 Des 2020 | WIB

Hujan Gol Timnas Spanyol Bantai Jerman, Luis Enrique: Sempurna!

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 18 November 2020, 8:14 WIB
MCMNEWS.ID | Spanyol libas Jerman 6-0 untuk menjejak semifinal UEFA Nations League. (Dok: Getty Images/Fran Santiago)

MCMNEWS.ID – Tim nasional Spanyol melangkah ke babak empat besar UEFA Nations League seusai mencukur Jerman 6-0 dalam laga pemungkas Divisi A Grup 4 (A4) di Stadion Cartuja, Sevilla, Rabu (18/11/2020) WIB.

Penyerang Manchester City, Ferran Torres, mengemas trigol ke gawang Jerman dalam kemenangan tersebut. Pengganti Torres, Mikel Oyarzabal, turut menyumbang satu gol di pengujung laga, mengikuti jejak Alvaro Morata dan Rodri Hernandez.

Kemenangan itu membuat Spanyol bercokol di puncak klasemen akhir Grup A4 dengan koleksi 11 poin, menggusur Jerman (9) ke urutan kedua.

Spanyol mendapat banyak tekanan sebelum laga melawan Jerman. Sebab, Sergio Ramos dan kolega tak pernah menang pada tiga laga terakhir. Namun, Spanyol mampu membungkam keraguan dengan menang telak.

“Nah, permainan berjalan dengan sempurna. Semua orang saling mendukung dan mencapai target,” ucap Luis Enrique dikutip dari Goal International.

“Jerman telah mengeluarkan tim terbaiknya dan saya pikir kami bermain bagus sejak awal. Ini adalah salah satu laga terbaik dan terlengkap timnas Spanyol,” katanya.

Bagi Spanyol, kemenangan dengan skor 6-0 ini mengulang capaian pada UEFA Nations League 2018 lalu. Saat itu, Spanyol menang dengan skor serupa ketika bersua Kroasia.

Luis Enrique menilai kemenangan atas Jerman datang pada momen yang tepat. Sebab, Spanyol kini mulai diragukan. Pada akhirnya, lolos ke semifinal UEFA Nations League menjadi bukti Spanyol layak mendapat kredit lebih.

“Para pemain dapat mewakili Spanyol dengan baik. Kami memiliki grup yang terdiri dari 30 pemain yang tampil sangat baik,” kata Luis Enrique.

“Penyerang kami memiliki kualitas yang tinggi, dan saya berharap kami memiliki pemain yang mencetak banyak gol, tetapi hari ini kami telah melihat beberapa pemain mencetak gol,” tutup Luis Enrique.

Sumber: Goal International

back-to-top