Detail

Gara-gara Pandemi Covid-19, Piala Dunia U20 2021 di Indonesia Resmi Ditunda ke 2023

Thursday, 24 December, 2020, 23:43 WIB
Penulis: Ginan

MCMNEWS.ID – Piala Dunia U-20 2021 yang rencananya akan dihelat di Indonesia resmi dibatalkan. FIFA pada Kamis (24/12/2020) malam WIB menjelang dini hari resmi mengumumkan pembatalan tersebut.

Berdasarkan informasi dari situs resmi FIFA, keputusan ini diambil akibat dampak dari pandemi COVID-19 yang masih berlangsung. Pandemi yang masih berlangsung memberi tantangan yang signifikan dalam penyelenggaraan turnamen dan juga transportasi internasional.

Pandemi global COVID-19 ternyata jadi biang keladi, sebagaimana FIFA juga membatalkan gelaran Piala Dunia U-17 2021 Peru.

Meski demikian, Indonesia masih bisa bernapas lega karena akan tetap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Ya, Piala Dunia U-20 akan dihelat di Tanah Air pada 2023 nanti, alias mundur dua tahun.

“FIFA mengucapkan terima kasih kepada asosiasi anggota tuan rumah (dalam hal ini PSSI), serta pihak berwenang di Indonesia dan Peru atas komitmen dan persiapan yang dilakukan selama ini,” tulis FIFA.

“FIFA berharap dapat terus bekerja sama dengan negara tuan rumah untuk menyelenggarakan turnamen yang sukses.”

Piala Dunia U-20 2021 tadinya bakal dihelat pada 20 Mei-12 Juni di Tanah Air tahun depan di enam venue pada enam kota.

Keenam venue tersebut adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno di Jakarta, Stadion Gelora Bung Tomo di Surabaya, Stadion Sriwijaya Jakabaring di Palembang, Stadion Si Jalak Harupat di Bandung, Stadion Manahan di Solo, serta Stadion Kapten I Wayan Dipta di Bali.