Detail

Dua Lapangan Latih di JIS Diresmikan, Dirut Persija: Pak Anies Tepati Janji

Senin, 28 Desember, 2020, 20:05 WIB
Penulis: Bang Noy

MCMNEWS.ID – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta meresmikan dua lapangan latihan di Jakarta International Stadium (JIS) pada Senin (28/12/2020) pagi. Langkah Pemprov DKI ini diapresiasi Tim Persija Jakarta.

Melalui direktur mereka, Ferry Paulus, Persija mengucapkan terima kasih kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. Ia menyebut Anies sudah menepati janjinya dalam pertemuan Pemprov DKI, Jakmania, dan manajemen Persija pada 14 November 2020.

Saat itu, Anies mengajak untuk melihat perkembangan pembangunan Jakarta International Stadium dengan dilanjutkan acara bersepeda yang berakhir di Balai kota. Dia berjanji akan ada dua lapangan latihan yang akan selesai pada akhir Desember ini.

“Luar biasa keinginan Gubernur benar-benar tercapai pagi ini, Senin (28/12), dua lapangan latihan tersebut diresmikan secara virtual oleh beliau,” ujar Ferry dikutip laman resmi Persija.

“Terima kasih Pak Gubernur, kami bangga dan sangat mengapresiasi karena janji bapak ditepati. Semoga bapak selalu diberikan kesehatan dalam memimpin Jakarta dan sukses dalam segala hal. Salam hormat dari Persija,” kata direktur Persija Ferry Paulus.

Peresmian itu dilaksanakan oleh Anies secara virtual. Lapangan itu dinilai menjadi kebanggaan warga Jakarta.

Lapangan latihan JIS ini diklaim menggunakan standar FIFA dalam proses perancangan dan pembangunannya. Kedua lapangan tersebut memiliki luas 165 x 68 meter yang disesuaikan dengan standar FIFA.

Rumput yang dipakai adalah jenis hybrid yang merupakan gabungan dari 95 persen rumput alami serta 5 persen rumput sintetis. Nantinya lapangan ini bisa digunakan tim Macan Kemayoran untuk berbagai macam keperluan di kompetisi.

Selain luas lapangan dan rumput stadion yang sesuai standar FIFA, lapangan latihan ini juga memiliki kapasitas tribune untuk 600 orang. Sistem drainase dan penyiraman juga sudah disesuaikan dengan standar FIFA, sehingga nantinya lapangan ini bisa digunakan untuk menggelar pertandingan resmi tim junior, Timnas, dan klub.