Detail

Bertandang Hadapi Porto, The Reds Pesta Gol 1-5 di Dragao

Rabu, 29 September, 2021, 4:23 WIB
Penulis: Irfan

MCMNEWS.ID  –  Porto vs Liverpool pada pekan kedua fase grup Liga Champions 2021-22, Rabu (29/9/2021) berhasil dimenangkan oleh tim tamu dengan skor sangat telak 1-5.

Laga Porto vs Liverpool di matchday 2 Grup B Liga Champions digelar di Estadio do Dragao, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB. 

Bermain di kandang lawan tak lantas membuat Liverpool memilih untuk tidak bermain lepas. Mereka justru coba langsung memberi tekanan sejak menit awal ke lini pertahanan FC Porto.

Anak asuh Juergen Klopp berhasil memimpin pada menit 18. Mohamed Salah berhasil menyambar bola rebound yang membuat kiper FC Porto, Diogo Costa harus memungut bola dari dalam gawangnya.

Tertinggal satu gol membuat FC Porto langsung bermain menyerang. Beberapa kali mereka bisa menciptakan peluang, tapi sayang tak menjadi gol.

Pada menit akhir babak pertama, Liverpool berhasil menggandakan keunggulan. Kali ini Sadio Mane yang mencatatkan namanya di papan skor. Wasit sempat memantau video assistant referee (VAR), tapi kemudian mengesahkan gol tersebut.

Tim tamu yang tampil dominan sejak awal menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0 berkat gol Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Di paruh kedua, Liverpool tak mengendur meski sudah unggul. Pasukan Juergen Klopp itu menambah keunggulan lewat gol kedua Salah dan Roberto Firmino yang juga bikin dua gol. Sementara Porto hanya bikin satu gol balasan lewat sundulan Mehdi Taremi.

Dengan kemenangan ini, Liverpool memimpin klasemen Grup B dengan enam poin. Sementara Porto baru mengumpulkan satu poin.