Senin, 21 Sep 2020 | WIB

Belum Terkalahkan Dalam 20 Laga, Lazio Tempel Ketat Juventus di Puncak Klasemen

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 23 Februari 2020, 21:12 WIB
MCMNEWS.ID | Lazio menang 3-2 atas Genoa (Foto: Twitter)

MCMNEWS.ID – Tim Ibukota, Lazio berhasil menempel ketat pemuncak klasemen Serie A Italia 2019-2020, Juventus. Kepastian itu didapat setelah tim besutan Simone Inzaghi susah payah mengalahkan Genoa dengan skor 3-2.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Comunale Luigi Ferraris, Minggu (23/2) malam WIB, Lazio langsung menggebrak sejak menit awal pertandingan.

Tampil sebagai tamu, I Biancocelesti justru bisa unggul dengan cepat. Di menit ke-2, mereka memimpin keadaan berkat gol dari Adam Marusic. Sepakannya tak mampu dibendung kiper Genoa, Mattia Perin.

Tertinggal, Genoa berusaha untuk melakukan serangan untuk menyamakan kedudukan. Namun, skor 1-0 untuk keunggulan Lazio bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di paruh kedua laga, Lazio sukses memperbesar keadaan. Tepatnya menit 51, gol dipersembahkan Ciro Immobile.

Enam menit berselang, Genoa mampu memperkecil ketertinggalan. Setelah sekian kali percobaan, gawang Lazio akhirnya jebol lewat aksi Francesco Cassata yang memaksimalkan umpan dari Peter Ankersen.

Sayangnya Genoa kembali lengah di menit 71. Lazio diberikan hadiah tendangan bebas dan kesempatan itu bisa disempurnakan oleh Danilo Cataldi.

Memasuki menit-menit akhir, Lazio mendapat hukuman penalti. Wasit menunjuk titik putih karena bola menyentuh tangan Manuel Lazzari di area kotak terlarang. Domenico Criscito yang maju sebagai eksekutor sukses mengubah keadaan jadi 3-2.

Skor tersebut bertahan hingga laga usai. Buat Lazio, ini merupakan laga ke-20 beruntun di Serie A musim 2019/2020 yang mereka lalui tanpa kekalahan. Skuat asuhan Simone Inzaghi terus memepet Juventus di puncak klasemen. Mereka ada di posisi dua dengan koleksi 59 poin hanya berjarak satu angka dari Si Nyonya Tua.

back-to-top