Detail

Awalnya Mengalami Gangguan Pencernaan, Ternyata Andritany Terkena DBD

Selasa, 21 September, 2021, 13:16 WIB
Penulis: Irfan

MCMNEWS.ID – Kiper utama Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa mengidap demam berdarah dengue (DBD) dan harus absen saat pertandingan Persija kontra Persipura dalam pekan ketiga Liga 1 Indonesia 2021/22 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu malam.

“Andri diperiksa dokter terkena DBD sehingga tidak bisa dimainkan,” kata pelatih Persija, Angelo Alessio dalam jumpa pers selepas laga

Dokter Persija, Donny Kurniawan, menyatakan sang kapten awalnya menderita gangguan pencernaan dan deman sejak Sabtu 18 September 2021. Sekarang, Andritany tengah dirawat di Rumah Sakit Premier Bintaro.

“Andri mengeluhkan gangguan pencernaan disertai demam sejak malam (18/9). Kami langsung melakukan isolasi sambil menunggu hasil swab PCR keluar,” kata Donny, dalam pernyataan resmi Persija.

“Dari hasil pemeriksaan Andri didiagnosa demam dengue. Ia pun langsung diopname di RS Premier Bintaro,” ujarnya menambahkan.

Tim dokter memprediksi Andritany akan pulih 100 persen pada dua minggu ke depan. 

Absennya Andritany, membuat Adixi Lenzivio dipercaya mengawal gawang Persija saat menghadapi Persipura sementara Cahya Supriadi disiapkan di bangku cadangan.

Pada laga ketiga BRI Liga 1 2021, Persija harus berbagi poin dengan Persipura. Kedua tim bermain imbang tanpa gol dan sekaligus belum bisa menciptakan kemenangan perdana di liga. 

Diketahui, sampai pekan ketiga BRI Liga 1 Indonesia, persija masih belum dapat mendapatkan 3 point alias kemenangan.

Dengan Track Record tersrbut, Macan kemayoran saat ini menduduki posisi ke-10 klasemen sementara Liga 1 Indonesia. Selanjutnya persija dijadwalkan akan berhadapan dengan Persela Lamongan pada Jumat nanti.