Detail

Roberto Mancini Sebut Pemain Ini Pantas Dapatkan Ballon d’or

Thursday, 2 September, 2021, 21:06 WIB
Penulis: Irfan

MCMNEWS.ID – Bintang timnas Italia dan Chelsea, Jorginho, saat ini menjadi salah satu pemain yang digadang meraih gelar Ballon d’Or 2021.

Dalam hal ini, Pelatih Timnas Italia, Roberto Mancini, menegaskan Jorginho pantas mendapatkan penghargaan tersebut setelah memenangkan Euro 2020 tahun ini.

Di level klub, prestasinya juga bagus. Ia membawa Chelsea meraih gelar Liga Champions. Jorginho pun dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Champions musim 2020/2021. Rangkaian prestasi ini membuatnya masuk salah satu kandidat penerima Ballon d’Or. Mancini juga tak ragu mendorong pemain berdarah Brasil tersebut mengangkat trofi Ballon d’Or.

“Saya akan memberinya Ballon d’Or, dia pantas mendapatkannya karena dia memenangkan segalanya musim ini,” klaim Mancini, dilansir dari Football Italia, Selasa (31/8).

Menanggapi dirinya yang berpeluang mendapatkan Ballon d’Or, Jorginho menyebut itu tergantung kriteria. Meski mengakui dirinya bukan pemain terbaik di dunia, Jorginho berani diadu kalau soal gelar juara.

“Kita hidup untuk mimpi-mimpi. Tapi saya akan jujur saja: itu tergantung kriteria yang mengarah ke penentuan,” ujar Jorginho kepada SportTV seperti dilansir Football Italia.

“Kalau kita bicara soal talenta, saya sadar saya bukan yang terbaik di dunia. Kalau Anda memilih berdasarkan gelar juara, well, tidak ada yang juara lebih banyak daripada saya musim ini,” tuturnya.

“Bagaimana saya akan membandingkan diri dengan (Lionel) Messi, Cristiano Ronaldo, atau Neymar? Mereka pupnya karakteristik yang berbeda, tapi sekali lagi, itu tergantung kriteria,” kata Jorginho.

Sekedar informasi, Jorginho berhasil mendapatkan gelar UEFA Men’s Player of the Year 2021, Kamis (26/8/2021). Dia mengalahkan dua kandidat lainnya, N’Golo Kante (Chelsea), dan Kevin de Bruyne (Manchester City).

“Saya sangat senang meraih penghargaan ini. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang berkontribusi sehingga semua ini terjadi dan membantu dalam perjalanan saya,” kata Jorginho melalui video, seperti dikutip dari situs UEFA. 

“Untuk orang-orang yang tidak mempercayai saya, mereka membuat saya lebih termotivasi, terima kasih untuk mereka juga,” imbuh Jorginho.