Detail

Persija Jakarta Bertekad Raih Point Penuh, Madura United Siapkan Taktik Khusus

Jumat, 22 Oktober, 2021, 14:05 WIB
Penulis: Irfan

MCMNEWS.ID – Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, memastikan kesiapan timnya dalam menghadapi Madura United FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Jumat (22/10), pukul 20.45 WIB.

Angelo Alessio memastikan telah melakukan evaluasi terhadap kelemahan-kelemahan tim Ibukota dalam laga sebelumnya.

“Saya pikir persiapan kami baik, kami telah bekerja keras, dan belajar tentang Madura United. Beberapa pemain telah kembali. Tiga pemain yaitu, Braif fatari, Novri Setiawan, dan kemarin datang Marco Motta. Hari ini dia (Motta) sudah berlatih,” kata Angelo dalam konferensi pers sebelum laga.

Kehadiran ketiganya membuat Angelo bisa bernapas lega. Meski belum tentu masuk starter atau dimainkan, kehadiran Braif, Novri, dan Motta menghadirkan banyak opsi untuk strategi.

“Madura United tim yang kuat. Mereka pun memiliki pemain yang bagus. Beberapa pemain menarik perhatian, seperti Jaja, dia pemain berkualitas. Tapi saya pikir kami di sini juga memiliki pemain-pemain bagus. Saya fokus hanya ke pemain saya dan pola permainan kami,” tutur Angelo.

“Kami butuh mendapatkan poin untuk menjaga posisi kami di klasemen. Kami butuh meningkatkan performa dan mencoba terus untuk menang. Tapi, kami respek terhadap Madura United,” ucap Angelo.

Sementara itu, Pelatih kepala Madura United, Rahmad Darmawan, mengaku sangat mewaspadai kekuatan Persija yang menurutnya cukup solid.

Pelatih yang akrab disapa RD ini pun menegaskan telah menyiapkan taktik khusus untuk meredam permainan Persija.

“Tentu kami sangat mewaspadai kekuatan mereka secara keseluruhan sebagai sebuah tim dan beberapa individu memang ada beberapa yang sangat menonjol,” ujar RD dalam sesi pre match press conference.

“Oleh karena itu, menghadapi tim seperti Persija juga butuh hal yang berkaitan dengan taktik untuk bisa membantu mengatasi kelebihan lawan,” sambungnya.