Detail

Perpanjang Kontrak, Diego Simeone Pecahkan Rekor ini di Atletico Madrid

Friday, 9 July, 2021, 20:18 WIB
Penulis: MCMNEWS.ID

MCMNEWS.ID – Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, Resmi menandatangani perpanjangan kontrak selama tiga tahun sampai 2024, setelah berhasil mencatatkan gelar juara La Liga 2020/21 sekaligus menjadi gelar La Liga yang kedua untuk Atletico Madrid selama dinahkodai dirinya.

Simeone yang mulai melatih Atletico pada 2011 sudah mempersembahkan delapan trofi untuk Atletico, yang terbanyak dibandingkan siapa pun manajer yang pernah menangani klub ini.

“Bersama perpanjangan kontrak ini, kami melanjutkan proyek menggairahkan kami dengan Diego Pablo Simeone. Kabar yang fantastis untuk keluarga besar Atleti,” Kata Atletico.

Empat anggota staf Simeone, yakni Oscar Ortega, Pablo Vercellone, Nelson Vivas dan Hernan Bonvinvini, juga memperpanjang kontrak sampai 2024.

“Simeone dan staf kepelatihannya menandatangani perpanjangan kontrak hingga 2024,” bunyi keterangan dari Atletico Madrid.

Perpanjangan kontrak ini pun membuat Simeone menyandang status pelatih terlama dalam sejarah Atletico dan pelatih terlama yang saat ini bekerja di Spanyol. Ia akan memperpanjang masa baktinya hingga total 12 tahun, bahkan lebih.

Simeone tiba di Madrid pada tahun 2011, mulai bekerja pada Januari 2012. Dia telah menuntun Atletico meraih 8 gelar bergengsi, dua di antaranya adalah trofi La Liga.

Pelatih asal Argentina itu baru saja memimpin Los Colchoneros memenangi gelar juara Liga Spanyol 2020/21. Atletico mengakghiri musim dengan perolehan 86 poin, unggul dua poin dari juara musim sebelumnya Real Madrid dan lima poin di atas Barcelona yang finish di posisi ketiga.

Diduga salah satu alasan Atletico masih ingin mempertahankan Simeone adalah untuk mewujudkan ambisi di Liga Champions.

Hingga kini, ia bisa jadi sangat penasaran mengincar trofi tersebut. Pasalnya, Simeone sudah dua kali membawa Atletico mencapai partai final, di tahun 2014 dan 2016, sayangnya mereka dua kali kalah dari Real Madrid di kedua kesempatan itu

Mantan gelandang Atletico berusia 51 tahun itu sudah memimpin 527 pertandingan Atletico dengan 60 persen menang dan 16 persen kalah.

Laporan: Irfan Kurniawa