Detail

Pemprov Banten Targetkan Masuk 10 Besar Dalam Perhelatan PON XX Papua

Friday, 10 September, 2021, 10:41 WIB
Penulis: Irfan

MCMNEWS.ID – Wakil Gubernur Banten, Andika Hazrumy, secara resmi melepas keberangkatan kontingen atlet Provinsi Banten yang akan berlaga di ajang Pekan Olahrga Nasional (PON) XX Papua.

Andika mengatakan kontingen Banten menargetkan menjadi 10 besar di PON kali ini.

Bukan tanpa sebab, Andika mengungkapkan, pada perhelatan PON XIX 2016 Kontingen Banten berhasil meraih peringkat 13 besar, sehingga menjadi relevan jika pada PON XX di Papua Kontingen Banten dapat masuk peringkat 10 besar.

Menurut Andika, Pemerintah Provinsi Banten dan seluruh masyarakat Banten bangga kontingen Banten dapat mengikuti 37 cabang olahraga pada PON XX Papua.

“Untuk itu, seluruh atlet agar terus semangat dan jalin kebersamaan dengan pelatih, manager dan official untuk meraih juara di seluruh cabang olahraga,” katanya.

Mewakili Pemerintah Provinsi Banten, Andika juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah banyak membantu pembinaan mulai dari pelaksanaan pelatda, try out dan kejuaraan-kejuaraan yang diikuti, serta pengembangan olahraga prestasi lainnya untuk meningkatkan prestasi atlet Banten.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Banten, Brigjen Pol (Purn) Rumiah Kartoredjo, mengatakan, seluruh kontingen Banten telah dipersiapkan secara matang untuk dapat mengikuti seluruh cabang yang dipertandingkan di PON Papua tersebut.

“Termasuk protokol kesehatan itu ada protap-nya dari Kemendagri (Kementerian Dalam Negeri),” katanya.