Detail

Menang Dramatis Atas Slovenia, Tim Basket Prancis Jumpa AS di Final

Kamis, 5 Agustus, 2021, 21:01 WIB
Penulis: Ginan

MCMNEWS.ID  –   Prancis akan bertemu dengan Amerika Serikat di final basket Olimpiade Tokyo 2020 usai menang dramatis atas Slovenia dengan skor 90-89 di Saitama Super Arena, Kamis (05/08/2021) malam WIB.

Prancis memastikan kemenangan setelah Nicolas Batum memblok upaya lay up pemain Slovenia, Klemen Prepelic saat kuarter keempat tersisa dua detik.

Dengan kemenangannya atas Slovenia, tim Prancis menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Olimpiade Tokyo kali ini.

Berada satu grup dengan Amerika Serikat, Republik Ceko dan Iran, Prancis menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan. Di perempat final, Italia mereka kalahkan 84-75.

De Colo menjadi pencetak poin terbanyak bagi Prancis di laga semifinal ini dengan 25 poin, disusul Evan Fournier dengan 23 poin. Di kubu Slovenia, Mike Tobey mencetak 23 poin, disusul Prepelic dengan 17 poin. Adapun Luka Doncic mengemas 16 poin.

Prancis selanjutnya akan bertemu Amerika Serikat di laga final. Kedua tim sudah bertemu di fase grup pada 25 Juli lalu. Saat itu, Prancis menang 83-76. Namun sebagai juara bertahan Olimpiade, AS punya mental juara. Laga menarik ini akan digelar pada 7 Agustus.

Di hari yang sama, Slovenia akan menghadapi Australia dalam laga perebutan medali perunggu.