Detail

Lolos Final Euro 2020, Timnas Inggris Malah Terancam Kena Sanksi

Friday, 9 July, 2021, 13:24 WIB
Penulis: MCMNEWS.ID

MCMNEWS.ID – Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) akan melakukan penyelidikan perihal aksi tidak sportif yang dilakukan supporter Timnas Inggris dalam laga semifinal Euro 2020 saat melawan Timnas Denmark.

Jika terbukti, maka UEFA dipastikan akan memberikan sanksi kepada Timnas Inggris.

Sebelumnya, pertandingan The Three Lions menghadapi Denmark terjadi di Stadion Wembley, Kamis (8/7/2021) dini hari WIB. Timnas Inggris harus bekerja ekstra keras untuk bisa mendepak Denmark.

Timnas inggris tertinggal lebih dulu setelah Mikkel Damsgaard mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-30 melalui tendangan bebas. Namun sembilan menit berselang, Inggris berhasil menyamakan kedudukan berkat gol bunuh diri Simon Kjaer.

Skor 1-1 bertahan hingga 2 x 45 menit berakhir, dan pertandingan harus dilanjutkan ke babak tambahan.

Pada extra time, Timnas Inggris akhirnya mencetak satu gol penentu kemenangan pada menit ke-104. Berawal dari eksekusi tendangan pinalti Harry Kane ke sisi kanan, lalu bola berhasil dihalau kiper Denmark, Kasper Schmeichel, namun bola rebound mampu disambar kembali oleh Kane dan mengirimkannya ke dalam gawang.

Skor 2-1 bertahan sampai pertandingan berakhir dan menghasilkan kemenangan untuk Timnas Inggris. Hasil tersebut membuat Inggris lolos ke final Euro 2020, dan akan bertemu Timnas Italia di Stadion Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.

Namun sangat disayangkan, keberhasilan Timnas Inggris lolos ke final Euro 2020 untuk pertama kalinya harus dicoreng aksi tidak sportif dari pendukungnya.

Dikutip dari Skysports, suporter Inggris diduga melakukan 3 tindakan tidak sportif di laga kontra Denmark.

Pertama adalah mengarahkan laser yang mengganggu pandangan kiper Denmark, Kasper Schemeichel, saat penalti Harry Kane. Kedua, menimbulkan gangguan ketika lagu kebangsaan sedang diputar. Ketiga, menyalakan kembang api.

UEFA telah melakukan penyelidikan terkait tindakan tersebut. Akibatnya, Timnas Inggris terancam mendapatkan sanksi dari UEFA karena ulah tidak sportif supporternya.

Laporan: Irfan Kurniawan