Jumat, 25 Sep 2020 | WIB

Jelang MotoGP Belanda 2019 Kondisi Lorenzo di Pastikan Baik

MCMNEWS.ID
Penulis: MCMNEWS.ID
Diterbitkan: 28 Juni 2019, 16:39 WIB
MCMNEWS.ID | Jorge Lorenzo,

Jelang MotoGP 2019 pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, menegaskan bahwa kondisinya baik-baik saja jelang tampil pada seri kedelapan MotoGP musim 2019 di Belanda. Meski pada balapan sebelumnya di MotoGP Catalunya 2019, Lorenzo mengalami kecelakaan yang cukup parah.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo mengalami crash ketika mencoba melewati pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, di tikungan ke-10 Sirkuit Barcelona. Akan tetapi Lorenzo kehilangan kontrol pada motornya dan menabrak Dovizioso.

nsiden tersebut tak hanya melibatkan Lorenzo dan Dovizioso, tetapi juga duo Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales. Keempat pembalap tersebut pun harus menerima kenyataan gagal finis.

Terlibat kecelakaan parah, membuat pertanyaan soal kondisi Lorenzo jelang tampil di MotoGP Belanda 2019. Terlebih pada awal musim MotoGP 2019, Lorenzo sendiri memang sudah disibukkan keluar masuk ruang perawatan untuk memulihkan cedera bahunya.

Lorenzo pun memberikan jawaban soal kondisi terkininya setelah mengalami kecelakaan hebat di MotoGP Catalunya 2019. Pembalap berpaspor Spanyol tersebut menegaskan bahwa ia tak mengalami cedera.

“Itu memang merupakan sebuah kecelakaan yang buruk. Setelah mengalami itu, saya merasa seluruh badan saya sakit, terutama pad bagian tulang rusuk dan punggung,” ungkap Lorenzo, seperti dilaporkan oleh Speedweek, Jumat (28/6/2019).

Baca Juga: Lorenzo Diyakini Bakal Segera Akhiri Masa Sulit di Honda

“Pada sesi tadi (latihan bebas 1 MotoGP Belanda 2019) saya pun masih merasakan kesakitan. Beruntungnya saya bisa menyelesaikan sesi ini. Tapi saya cukup optimis kondisi saya akan baik-baik saja ketika menjalani balapan nanti,” tuntas pembalap berusia 32 tahun tersebut.

Sumber : Okezone

back-to-top