Detail

Hasil Liga Inggris: City Tunda Juara, Liverpool Menang, Tottenham Kena Bantai

Sunday, 9 May, 2021, 17:09 WIB
Penulis: MCMNEWS.ID

MCMNEWS.ID – Hasil Liga Inggris tadi malam (8/5/2021) diwarnai dengan kejutan untuk beberapa tim yang bertanding.

Seperti keberhasilan Chelsea menunda pesta juara City, lalu ada Leeds yang membungkam Tottenham, kemudian Liverpool berhasil mengalahkan Southampton, dan Crystal Palace yang mencuri poin di kandang lawan.

Dari ‘Duo Finalis Liga Champions 2020/2021.’ Bermain di Etihad Stadium, Chelsea memberi kejutan dengan memaksa Manchester City menyerah 1-2.

Manchester City membuka keunggulan lebih dulu melalui Raheem Sterling pada menit ke-44.

Selepas turun minum, Chelsea berhasil menyamakan kedudukan lewat tendangan Hakim Ziyech dan Marcos Alonso pada tambahan waktu memastikan tiga poin untuk dibawa pulang.

Berdasarkan hasil ini maka pesta juara Liga Inggris Manchester City harus tertunda terlebih dahulu. Klub berjuluk The Citizens ini menunggu hasil pertandingan Manchester United yang akan berlangsung pada Minggu (9/5/2021) melawan Aston Villa.

Citizens telah mengumpulkan 80 poin dari 35 pertandingan. Sementara Manchester United saat ini mengemas 67 poin dari 33 laga.

Kemudian ada Leeds United, yang secara mengejutkan mampu membungkam Tottenham Hotspur dengan skor 3-1 di Elland Road. Stuart Dallas sukses menjadi pembuka keunggulan Leeds pada menit ke-13 hingga akhirnya Son Heung-min membawa Tottenham Hotspur mengimbangi kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-25.

Namun, tambahan gol dari Patrick Bamford pada menit ke-42 dan Rodrigo pada menit ke-84 membuat tim asuhan Marcelo Bielsa itu sukses meraih tiga poin penting dalam pertandingan ini.

Sementara itu di pertandingan lainnya, Crystal Palace sukses mencuri tiga poin di markas Sheffield United lewat kemenangan 2-0.

Dua gol Crystal Palace di markas Sheffield United tercipta berkat Christian Benteke pada menit kedua dan Eberechi Eze pada menit ke-88.

Kemudian satu partai lagi yakni, Liverpool, sukses meraih kemenangan pada laga Premier League pekan ke-35 di Stadion Anfield. Pasukan Juergen Klopp berhasil mengalahkan Soutampton dengan skor 2-0.

Liverpool membuka skor melalui Sadio Mane di babak pertama. Thiago Alcantara kemudian mencetak gol kedua Liverpool di babak kedua

Dengan ini, Liverpol berhasil meraih tiga poin dan memiliki kans untuk masuk ke dalam ‘Big Four’ pada Klasemen Liga Inggris.

Saat ini The Reds berada di urutan 6 dengan 57 poin dan masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Skuad asuhan Jurgen Klopp tertinggal 1 angka dari West Ham di atas dan Leicester City menempati urutan ketiga unggul 6 poin dari Liverpool.

Berikut rangkuman hasil Premier League tadi malam:

Hasil Liga Inggris, Sabtu (8/5/2021)

Leeds United 3-1 Tottenham Hotspur

(Stuart Dallas 13′, Patrick Bamford 42′, Rodrigo 84′ | Son Heung-min 25′)

Sheffield United 0-2 Crystal Palace

(Christian Benteke 2′, Eberechi Eze 88′)

Manchester City 1-2 Chelsea

(Raheem Sterling 44′ | Hakim Ziyech 63′, Marcos Alonso 90’+2)

Liverpool 2-0 Southampton

(Sadio Mane 31′, Thiago Alcantara 90′)

Laporan: Irfan Kurniawan