Detail

Franck Kessie Tinggalkan AC Milan, Pindah ke Premier League?

Rabu, 29 September, 2021, 14:58 WIB
Penulis: Irfan

MCMNEWS.ID – Bintang AC Milan, Franck Kessie dikabarkan akan hengkang dan sudah memantapkan hati untuk pindah ke Premier League Inggris ketika kontraknya bersama AC Milan habis pada akhir musim nanti.

Gelandang berusia 24 Tahun itu Kontraknya akan berakhir pada musim panas 2022 mendatang.

Sejatinya, Milan sudah berusaha untuk merayu Kessie agar mau bertahan dengan menawarkan proposal perpanjangan kontrak. Namun, hingga kini upaya tersebut belum membuahkan hasil.

Namun, AC Milan menolak untuk menyerah dalam pembaharuan kontrak dengan Kessie, Direktur Teknis klub Paolo Maldini terus berupaya untuk mendapatkan kesepakatan dengannya.

Hanya saja, jika situasi ini tetap bertahan hingga pergantian tahun, maka Kessie bakal bisa menggelar negosiasi dengan klub luar Italia mulai Januari mendatang dan Milan harus realistis menanggapi bahwa potensi mempertahankannya cukup kecil.

Beredar kabar, PSG, Barcelona, hingga Atletico Madrid kabarnya tertarik untuk meminang Kessie. Namun, dilansir dari 90min, bahwa gelandang 24 tahun itu lebih memilih untuk pindah ke Premier League.

Liverpool menjadi salah satu klub Premier League yang kabarnya tertarik untuk meminang Kessie pada Januari atau musim panas tahun depan.

The Reds memang sedang memburu gelandang baru. Sebab mereka baru saja berpisah dengan Georginio Wijnaldum.

Kessie dianggap sebagai gelandang yang sangat ideal untuk menggantikan Wijnaldum. Selain punya kekuatan fisik yang oke dan teknik yang apik, ia juga masih muda.

Selain Liverpool, Jurnalis Italia, Alessandro Jacobone mengklaim bahwa Tottenham ikut kepincut dengan Kessie. Spurs pun berupaya merayu Kessie agar tak meneken kontrak baru di Milan.

Tottenham diyakini sudah memberikan penawaran kontrak berdurasi lima tahun kepada Kessie, dengan gaji mencapai 8 juta euro per musim. Kabarnya Spurs juga siap memberikan komisi besar pada agen Kessie.

Manchester United pun diklaim ikut dalam perburuan tanda tangan Kessie. Sektor gelandang memang menjadi salah satu kebutuhan yang cukup mendesak di skuad Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United sempat dikaitkan dengan sederet nama gelandang tengah berkualitas sepanjang jendela transfer musim panas kemarin. Namun, tak ada satu pun yang merapat ke Old Trafford.

Kessie pun kini muncul sebagai salah satu target alternatif bagi Manchester United, dan sepertinya Setan Merah makin serius dalam upaya mereka mengejar Kessie.

Kemudian Chelsea dikabarkan juga tak mau ketinggalan untuk ikut meramaikan perburuan Kessie. The Blues diklaim menggoda Kessie dengan gaji yang tinggi.

Sang gelandang diberitakan akan diberi gaji pokok sekitar 8 juta Euro. Angka ini lebih tinggi dari tawaran Milan sekitar 7 juta Euro.