Detail

Disambut Meriah, Performa Messi di Debut Pertama Justru Menurun

Tuesday, 31 August, 2021, 11:12 WIB
Penulis: Irfan

MCMNEWS.ID – Sang Superstar, Lionel Messi akhirnya mencicipi debut bersama Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Prancis semalam saat bertanding melawan Reims di Stade Auguste-Delaune II, pada Minggu (29/8/2021) atau Senin dini hari WIB.

Pemilik enam Ballon d’Or itu mendapatkan sambutan meriah dalam debutnya dengan kemenangan 2-0 Les Parisiens atas Reims pada laga pekan keempat Liga Prancis 2021-2022.

Dalam pertandingan, Pelatih PSG Mauricio Pochettino mencadangkan Messi pada laga ini. Ia lebih memercayai trisula Neymar, Mbappe, dan Angel Di Maria di lini depan. Pada awal laga, Reims memberikan tekanan konstan kepada tamunya. Les Rouge et Bleu dipaksa bertahan dan tak dapat melancarkan serangan.

Namun perlahan PSG bangkit. Serangan demi serangan dibangun hingga akhirnya Mbappe membuka skor pada menit ke-16. Ia menyambut umpan matang Di Maria dengan tandukan yang menaklukkan kiper Predrag Rajkovic. Skor 1-0 ini bertahan hingga babak pertama usai.

Mbappe kemudian kembali mencatatkan namanya di papan skor. Pada menit ke-63, ia menuntaskan operan Achraf Hakimi dan unggul 2-0.

Dan saat itu tiba, di menit ke-65, Lionel Messi masuk menjadi pemain pengganti dalam laga menggantikan Neymar.

Namun, Debut La Pulga untuk Les Parisiens terasa hambar karena performanya yang drop walau mendapat sambutan yang sangat meriah.

Ia belum bisa menujukkan keajaiban gocekannya dalam pertandingan di markas Reims. Bahkan La Pulga tak mencatatkan satu pun dribel sukses. Ia memang masih beradaptasi pada awal laga dengan bermain lebih ke dalam menjemput dan membagi bola.

Namun dibeberapa kesempatan, perlahan Messi menghadirkan ancaman lewat kerja samanya dengan Mbappe.

Dalam satu momen, Messi memberikan operan ke Mbappe di sisi kanan dan kemudian mencari posisi di tengah kotak penalti. Mbappe yang berdiri bebas gagal mengembalikan bola ke Messi dengan sempurna karena diserobot pemain belakang Reims.

Reims bukan tanpa perlawanan. Sejumlah serangan dilancarkan tuan rumah yang bermain menekan sejak daerah pertahanan PSG. Namun Les Rouge et Bleu bermain tenang keluar dari tekanan dan balik menghadirkan ancaman. Reims terpaksa melakukan sejumlah pelanggaran, termasuk kepada Messi, untuk menghentikan PSG. 

Meskipun pelatih kedua kubu melakukan pergantian pada babak kedua, skor 2-0 tak berubah hingga laga berakhir. Messi tak mencetak gol pada debutnya.

Dengan kemenangan ini, PSG kembali ke puncak klasemen dengan nilai sempurna 12 dari empat laga. Sementara Reims tertahan di posisi 17 dengan nilai tiga.