Detail

Botolnya Digeser Christiano Ronaldo Saat Press Conference, Perusahaan Coca-Cola Rugi 57 Triliun

Rabu, 16 Juni, 2021, 16:15 WIB
Penulis: MCMNEWS.ID

MCMNEWS.ID – Megabintang Sepakbola, Cristiano Ronaldo, menunjukkan gesture yang menyita perhatian dalam acara konferensi pers pra-laga timnas Portugal versus timnas Hungaria pada fase grup Euro 2020, Selasa (15/6/2021).

Di acara tersebut, pemain Juventus itu menyingkirkan dua botol Coca-cola dari atas meja, kemudian mengangkat satu botol air mineral hingga tampak nyata di hadapan para media.

“Minumlah air, bukan Coke (Coca-Cola),” Kata Ronaldo sembari menunjukkan botol air mineral di tangannya.

Seperti yang kebanyakan pecinta sepakbola ketahui, Cristiano Ronaldo dikenal sebagai pendukung gaya hidup sehat dan bukan penggemar minuman bersoda seperti Coca Cola.

Sikap Ronaldo itu memang sederhana, menganjurkan orang-orang untuk minum air putih. Namun, ternyata tindakan tersebut berbuntut kerugian buat pihak Coca-cola.

Menurut laporan Marca, sebelum konferensi pers, saham Coca-cola di bursa Wall Street sempat menyentuh angka 56,10 dolar AS.

Setelah aksi Ronaldo, saham turun ke level terendah ke angka 55,22 dolar AS per saham. Saham Coca-cola anjlok 1,6 persen dengan nilai kapitalisasi pasar turun dari 242 miliar dolar AS ke 238 miliar dolar AS.

Media serupa menyebut bahwa kerugian yang dialami perusahaan asal Amerika Serikat tersebut mencapai 4 miliar dolar AS atau setara Rp 57 triliun.

Atas hal tersebut, pihak Coca-cola mengeluarkan pernyataan sebagai tanggapan atas tindakan CR7. Manajemen mengatakan, apa yang dilakukan CR7 merupakan hak setiap orang atas preferensi minuman mereka

“Setiap orang berhak atas preferensi minuman mereka, dan setiap orang memiliki selera dan kebutuhan yang berbeda,” kata manajemen.

Terlepas dari kontroversi botol minuman bersoda, dalam pertandingan, Ronaldo berjasa besar membantu Portugal melibas Hungaria dengan skor 3-0. Dia berkontribusi brace alias dua gol.

Torehan tersebut sekaligus mengukuhkan Ronaldo sebagai top scorer sepanjang masa Euro dengan koleksi 11 gol.

Laporan: Irfan Kurniawan