Detail

Berhasil Raih Medali Emas, UMJ Tawarkan Beasiswa Untuk Greysia dan Apriyani

Monday, 2 August, 2021, 21:01 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Ma’mun Murod Al-Barbasy, berencana menawarkan program beasiswa untuk pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia Greysia Poli dan Apriyani Rahayu.

Ma’mun mengungkapkan, pemberian beasiswa kepada pasangan ganda putri tersebut sebagai bentuk apresiasi karena telah mengharumkan nama Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

“Selamat atas prestasi luar biasa yang diraih Greysia Poli dan Apriyani Rahayu. Kalau pasangan ganda putri ini berkenan kuliah di Program Studi Olahraga FIP UMJ, dengan senang hati UMJ akan memberikan beasiswaa full sebagai penghargaan atas prestasi yang telah mengharumkan nama bangsa dan negara,”

“Berdasarkan hasil penelusuran, setahu saya greysia tercatat hanya baru menyelesaikan D3 dan Apriyani belum kuliah. Tentu ini kesempatan baik bagi Greysia dan Apriyani untuk melanjutkan kuliah,” lanjutnya.

Tak hanya untuk Greysia dan Apriyani, Ma’mun menuturkan, UMJ juga akan menawarkan beasiswa kepada seluruh atlet kontingen Indonesia yang berhasil meraih medali perak dan perunggu.

“Silahkan kalau Mas Eko (Yuli Irawan) yang berhasil meraih medali perak, Mbak Windy (Cantika Aisah) dan Mas Rahmat (Erwin Abdullah) yang masing-masing meraih medali perunggu, mau kuliah di UMJ, saya pun akan memberikan kesempatan untuk mendapatkan beasiswa yang sama bagi ketiganya,” tutur Ma’mun.

Ma’mun menjelaskan, UMJ sendiri saat ini mempunyai 10 fakultas dengan Program Sarjana (S1) sebanyak 42 program studi, 10 Program Magister, dan satu Program Doktor.

Namun dari beberapa program studi yang ada di UMJ, lanjut Ma’mun, yang memungkinkan bagi para atlet untuk melanjutkan studi adalah di Program Olahraga.

“Yang memungkinkan para atlet melanjutkan kuliah ya di Program Studi Pendidikan Olahraga. Meskipun tidak menutup kemungkinan untuk mengambil program studi lainnya. Prinsipnya kami memberikan kesempatan beasiswa untuk semua program studi kepada semua peraih medali Olimpiade,” tandasnya.