Senin, 21 Sep 2020 | WIB

Viral! Potret Kesederhanaan Kapolri Idham Aziz Bersandal Jepit dan Makan Kue Lapis

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 15 Januari 2020, 17:44 WIB
MCMNEWS.ID | Kapolri Jenderal Idham Azis saat santap kue lapis. (Dok : Istimewa)

MCMNEWS.ID – Kesan kesederhanaan terlihat dari gaya pucuk pimpinan korps Bhayangkara, Jenderal Idham Azis.

Dalam sebuah foto yang viral di sosial media, Kapolri Jenderal Idham terlihat menyantap kue lapis khas Konawe, Sulawesi Tenggara.

Ia juga terlihat duduk santai di atas kursi plastik lengkap dengan sandal jepit berwarna putih hijaunya.

Dari Informasi yang diperoleh Kantor Berita Politik RMOL, foto tersebut diambil saat Kapolri tengah melakukan kunjungan kerja ke Polda Sulawesi Tenggara.

Mantan Kabareskrim Polri itu menyempatkan berkunjung ke rumah orang tuanya di Desa Tapulaga, Kecamatan Soropia. Sekitar 22 kilometer jaraknya dari Kota Kendari.

Idham Aziz merupakan putra dari pasangan H Abdul Aziz dan Hj Tuti Pertiwi Aziz. Ayahnya, Alm Abdul Aziz sendiri seorang mantan anggota TNI dengan pangkat terakhir sersan mayor.

Idham Azis merupakan seorang perwira tinggi Polri berpangkat Jenderal yang saat ini menjabat sebagai Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, yang lahir di Kendari, 30 Januari 1963.

Selama ini Idham dikenal sebagai sosok tegas dan disiplin, dan memiliki kepribadian sederhana. Menariknya meski telah menjadi seorang perwira tinggi setingkat Kapolri, kesederhanaan itu tetap melekat padanya.

Jenderal polisi satu ini memang kerap terlihat sederhana di beberapa kesempatan. Bahkan orang-orang terdekatnya membenarkan hal tersebut.

“Saya hanya orang kampung, tapi saya bersyukur sehingga saya bisa seperti sekarang ini,” kata Kapolri dalam satu kesempatan.(rls)

back-to-top