Detail

Vaksin Nusantara dr Terawan, Fahri: Ayo Kasih Jalan Kepada Anak Bangsa

Sabtu, 24 Juli, 2021, 12:29 WIB
Penulis: Bang Noy

MCMNEWS.ID  –  Politisi Fahri Hamzah ikut bersuara soal vaksin Nusantara besutan dr Terawan Agus Putranto. Ia meminta untuk memberikan ruang dan kesempatan kepada Terawan

“Ayo beri jalan kepada anak bangsa. Apa salahnya kasih kesempatan,” kata Fahri Hamzah di Twitter.

“Pejabat harus relakan inovasi nasional. Perlakukan adil saja yang penting jangan dihambat apalagi dilarang. Bisa kan? (Nanya siapa ya?)” tambahnya.

https://twitter.com/Fahrihamzah/status/1418454039063252996?s=19

Fahri menuliskan itu menyusul pernyataan Terawan yang menyebut bahwa vaksin Nusantara bisa mengakhiri pandemi Covid-19. Terawan mengklaim, saat ini di seluruh dunia sedang membicarakan vaksin Nusantara.

Bahkan, kata dia, sudah terbit jurnal yang isinya dendritik sel vaksin imunoterapi atau vaksin Nusantara tentang dunia sepakat mempunyai hipotesis bahwa yang akan menyelesaikan pandemi Covid-19 adalah vaksin Nusantara.

“Sudah mengembangkannya jauh-jauh hari untuk penanganan cancer,” kata Terawan dikutip Mcmnews.id dari YouTube RSPAD Gatot Soebroto Presidential Hospita, Jumat (23/07/2021).

Terawan menjelaskan, vaksin Nusantara merupakan karya yang sudah dirintis oleh TNI AD khususnya RSPAD Gatot Subroto.

“2015 kita sudah memulainya. Kita sudah ada teknologinya, tinggal mengembangkannya dan kita bisa menjadi negara pertama di dunia yang mengembangkan dendritik sel vaksin imunoterapi yang dunia juga sudah menyetujui menjadi atau menghipotesiskan untuk mulai mengakhiri (pandemi) Covid-19,” katanya.