Sabtu, 19 Sep 2020 | WIB

Tina Toon ‘Ibu Dewan’ Soroti Rencana Mendikbud Nadiem Soal Belajar Jarak Jauh Jadi Permanen

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 05 Juli 2020, 19:16 WIB
MCMNEWS.ID | (Instagram.com/nadiemmaakarrim, tinatoon101)

MCMNEWS.ID –  Artis sekaligus anggota DPRD DKI Jakarta Tina Toon lempar kritikan pedas untuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Indonesia, Nadiem Makarim.

Hal itu disampaikan langsung oleh Tina Toon di Instagram Story yang diunggah pada Sabtu (4/7/2020).

Saat mengunggah foto headline pemberitaan rencana KBM online di Instagram Story miliknya, Tina mempertanyakan sikap mantan bos Gojek tersebut yang terkesan tak memandang masyarakat kurang mampu. Pelantun lagu “Bolo Bolo” tersebut mendapatkan banyak laporan masyarakat yang keberatan dengan rencana KBM online menjadi permanen.

“Trus Smartphone dan Gadget dan Kuota Internetnya Semua Dibayarin Mas Menteri?????” tulis Tina di Instagram Story belum lama ini. “Kan Ga Semua Masyarakat Orang Tua Kaya ????? Kan Ga Semua Masyarakat Melek Teknologi Kyk Di Kota Besar , Yg Di Pelosok2 Gmn?”.

Tak cuma itu, dia juga turut mengunggah keluhan orangtua perihal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang mengedepankan sistem umur.

“Ini salah satu dari banyak laporan dari wilayah soal PPDB. Yang berprestasi tidak mendapatkan perlakuan yang fair. Yang penghasilannya kurang tidak mendapatkan sekolah negeri harus bayar sekolah swasta. Zona umur diprioritaskan,” kata Tina Toon.

“Mulai hari ini ada seleksi dari bina RW, dicoba yah untuk pra murid dan orangtua. Semangat, kita kawal bersama,” sambungnya lagi.

back-to-top