Sabtu, 26 Sep 2020 | WIB

Terkait Kontroversi Video Wawancaranya, Akhirnya Anji Minta Maaf dan Akui Bikin Gaduh

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 05 Agustus 2020, 12:45 WIB
MCMNEWS.ID | Hadi Pranoto bersama musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji video di media sosial pada kanal YouTube milik Anji. (Dok: : IG/@duniamanji)

MCMNEWS.ID –    Youtuber dan musisi Erdian Aji Prihartanto alias Anji, akhirnya meminta maaf kepada publik atas polemik perihal tayangan YouTube dunia MANJI yang membicarakan obat hebal COVID-19.

Anji minta maaf melalui akun Instagram pribadinya, @duniamanji pada Selasa (4/8/). Anji minta maaf ke publik setelah diskusi dengan dr Tirta, dr Widi Hadian, dan Fajri Addai di Gunung Puntang, Banjaran, Bandung pada hari yang sama.

“Maaf atas kegaduhan yg (yang) terjadi,” tulis Anji. 

Anji diskusi dengan ketiga dokter tersebut dalam kesempatan ada project Bebersih Puntang bersama komunitas pencinta alam.

Dokter Tirta ditemani dua temannya yang juga berprofesi dokter. Dua dokter tersebut berbagi ilmu mengenai jurnal ilmiah tentang tahapan sebuah temuan bisa menjadi obat. Hal tersebut berkaitan dengan klaim Hadi telah menemukan obat Covid-19.

Anji belakangan bikin heboh karena konten wawancaranya dengan Hadi yang disebutnya pakar mikrobiologi. Dalam video yang kini sudah dihapus oleh YouTube itu, Hadi mengklaim menemukan obat Covid-19.

Obat tersebut diklaim bisa menyembuhkan dan mencegah seseorang terpapar Covid-19.

Pengakuan Hadi ditentang banyak pihak temasuk dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Hadi dianggap menyebar informasi sesat.

Anji dan Hadi sampai dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh Ketua Umum Cyber Indonesia Muannas Alaidid. Keduanya dituduh menyebar berita bohong.

back-to-top