Detail

Resmi Berstatus Tersangka. Menteri KKP Edhy Prabowo: Saya Mohon Maaf

Kamis, 26 November, 2020, 1:18 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP), Edhy Prabowo, resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Edhy mengatakan bahwa dirinya sangat menyesali perbuatannya tersebut. Dia pun meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia. Terkhusus kepada orang tuanya.

“Saya mohon maaf kepada ibu saya, yang saya yakin hari ini nonton TV, saya mohon dalam usianya yang sudah sepuh ini beliau tetap kuat. Saya masih kuat dan saya akan bertanggung jawab terhadap apa yang terjadi,” kata Edhy di Kantor KPK, Rabu malam, (25/11/2020).

“Saya juga mohon maaf kepada seluruh masyarakat, seolah-olah saya pencitraan di depan umum, itu tidak, itu semangat. Ini adalah kecelakaan yang terjadi dan saya bertanggung jawab atas ini semua, saya tidak lari,” lanjut Edhy.

Tak lupa Edhy pun meminta maaf kepada keluarga besar Partai Gerindra. Dengan kejadian yang menimpanya saat ini, Edhy pun memutuskan untuk mengundurkan diri.

“Saya juga mohon maaf kepada seluruh keluarga besar partai saya, saya dengan ini akan mengundurkan diri sebagai Wakil Ketua Umum,” tuturnya.

“Saya akan mohon diri untuk tidak lagi menjabat sebagai Menteri dan saya yakin prosesnya sedang berjalan, saya bertanggung jawab penuh dan saya akan hadapi dengan jiwa besar,” tandas Edhy.

Seperti diberitakan sebelumnya, Edhy Prabowo telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK lantaran diduga menerima hadiah terkait perizinan tambak dan usaha perikanan dan perairan sejenis lainnya tahun 2020.

Tidak sendirian, Edhy Prabowo dijerat bersama enam orang lainnya, dari total tujuh tersangka, KPK baru menahan lima orang.

Keenam tersangka lain berinisial SAF, APM, SWD, AF, dan AM yang berstatus sebagai penerima hadiah, Adapun tersangka yang diduga menjadi pemberi hadiah adalah berinisial SJT.

Kirim Tulisan

Kirimkan tanggapan anda dan komentar anda yang berkaitan dengan keluahan pelayanan publik dan konsumen
Kirimkan suara anda

Tag Popular

#Corona

#Gempa Bumi

#Bencana Alam

#Banjir

#PSBB DKI Jakarta