Detail

Polda Metro Jaya Akan Tindak Tegas Kerumunan dan Pesta Kembang Api Pada Malam Tahun Baru

Monday, 21 December, 2020, 15:29 WIB
Penulis: Ginan

MCMNEWS.ID – Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, menegaskan akan menindak tegas jika ada yang tidak menghiraukan imbauan untuk tidak merayakan pesta malam pergantian Tahun Baru 2021.

“Khususnya pada acara malam tahun baru diharapkan masyarakat di seputar Jakarta tidak masuk Jakarta, kemudian tidak merayakan tahun baru di jalan, tidak konvoi dan tidak bepergian,” kata Sambodo, kepada wartawan di Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (21/12/2020).

Sambodo mengatakan, pihaknya tidak akan segan-segan melakukan pembubaran dan meminta masyarakat yang berkumpul untuk kembali ke rumah masing-masing.

“Karena setiap nanti ada kerumunan pasti akan kita bubarkan, maksudnya kita akan imbau untuk mereka kembali ke rumah, tidak usah bepergian dan rayakan tahun baru di rumah saja,” tutur Sambodo.

Dikatakan Sambodo, Polda Metro Jaya memastikan tidak akan ada pesta kembang api di tempat-tempat wisata seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Karena toh tempat-tempat wisata akan tutup jam 5 sore dan angkutan umum akan tutup lebih awal. Sehingga seluruh masyarakat Jakarta rayakan tahun baru di rumahnya masing-masing,” pungkasnya.