Detail

Pilkada Susulan, Petugas TPS Terapkan Prokes Ketat saat Pencoblosan di Boven Digoel

Monday, 28 December, 2020, 14:33 WIB
Penulis: Ginan

MCMNEWS.ID – Puluhan ribu pemilih akan memberikan hak suaranya pada Pilkada susulan di Boven Digoel pada Senin (28/12/2020).

Ketua Bawaslu Boven Digul, Frans Asek, menyatakan, petugas tempat pemungutan suara (TPS) sudah menerapkan protokol kesehatan Covid-19 saat pencoblosan Pilkada Boven Digoel 2020.

Penerapan prokes saat pemungutan suara agar tidak menjadi tempat penyebaran COVID-19 mengingat virus tersebut masih mewabah.

“Bahkan panitia juga menyiapkan tempat cuci tangan, alat pendeteksi suhu badan, masker dan sarung tangan sekali pakai bagi pemilih yang akan mencoblos,” kata Frans, dikutip dari Antara, Senin, (28/12/2020).

Frans menyebutkan bahwa jumlah pemilih tercatat sebanyak 36.882 pemilih yang akan memilih di 220 TPS yang tersebar di 20 distrik.

Seperti diketahui, pelaksanaan pemungutan suara di Boven Digoel baru dilaksanakan pada hari ini, Senin (28/12/2020), hal itu karena adanya sengketa pilkada yang ditangani Bawaslu beberapa waktu lalu.

Pilkada Boven Digoel diikuti empat pasangan calon bupati dan wakil bupati yakni paslon Lukas Ikwaron-Lexi Romel, paslon Chaerul Anwar-Nathalis B Kaket, paslon Martinus Wagi-Isak Bangri dan paslon Yusak Yeluwo -Yacob Waremba.