Detail

Keluarga Cendana Gelar Syukuran Seabad Soeharto, Prabowo dan Anies Turut Hadir

Selasa, 8 Juni, 2021, 22:15 WIB
Penulis: Bang Noy

MCMNEWS.ID –  Keluarga Cendana menggelar syukuran 100 tahun Presiden RI ke-2 Soeharto. Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara ini.Dalam kesempatan yang sama 2 tokoh ternama yang elektabilitasnya sedang tinggi Prabowo Subianto dan Anies Baswedan turut hadir.

Pada acara tersebut, keluarga Cendana satukan Prabowo Subianto dan Anies Baswedan hingga foto bersama.

Acara syukuran ini digelar di Masjid Agung At-Tin, TMII, Jakarta Timur (Jaktim), Selasa (8/6/2021). Sekitar pukul 15.25 WIB, acara syukuran dimulai dengan salat Ashar berjamaah.

Berdasarkan informasi, anak-anak Soeharto, yakni Siti Hardijanti Rukmana (Tutut), Sigit Harjojudanto, Bambang Trihatmodjo, Siti Hediati Hariyadi (Titiek), Hutomo Mandala Putra (Tommy), dan Siti Hutami Endang Adiningsih (Mamiek), hadir dalam acara ini.

Tamu undangan dalam acara syukuran ini memadati Masjid At-Tin TMII. Untuk menghindari penularan COVID-19, para tamu yang hadir dites swab antigen terlebih dahulu.

Barisan jemaah yang mengikuti acara syukuran ini juga tampak telah diatur jaraknya sekitar 1 meter. Mereka tidak boleh menduduki tempat yang telah diberi tanda silang agar menjaga jarak.

Acara doa bersama ini dipimpin H Ahmad Fauzi Lubis MA, tahlil dipimpin H Saifullah Ismail MA. Pun, ceramah disampaikan Prof H Nasaruddin Umar, yang merupakan Imam Besar masjid Istiqlal.

Dalam sejarahnya, Soeharto menjadi Presiden Indonesia yang menjabat paling lama, yakni 32 tahun. Selama menjabat, Soeharto didampingi Wakil Presiden berbeda.

Mulai Hamengkubuwono IX, Adam Malik, Umar Wirahadikusumah, Soedharmono, Try Sutrisno, hingga Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie.

Pada 1998, Soeharto, yang dijuluki Bapak Pembangunan, lengser dari jabatannya. Lengsernya Soeharto buntut dari krisis ekonomi yang menimbulkan demonstrasi mahasiswa di sejumlah daerah yang menuntut reformasi segera dilakukan dan Soeharto turun dari tampuk kekuasaannya.