Minggu, 29 Nov 2020 | WIB

Kabar Duka, Tokoh Betawi Fahrurrozi Ishaq Yang Jadi Gubernur Tandingan Ahok Tutup Usia

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 27 Oktober 2020, 10:29 WIB
MCMNEWS.ID | KH Fahrurrozi Ishaq. (Dok: Istimewa)

MCMNEWS.ID  –  Kabar duka datang dari tokoh Betawi, Fahrurrozi Ishaq, dikabarkan meninggal dunia dini hari tadi, Selasa (27/10/2020).

Kiai Fakhrurozi adalah ulama Betawi kelahiran Kampung Kober Ulu, Rawa Bunga, Jatinegara Timur, Jakarta, 11 November 1954.

Kiai Fakhrurozi mengenyam pendidikan di madrasah ibtidaiyah, SMP, dan SLTA. Dia juga pernah belajar d Pesantren As-Saqofah, Tebet. Organisasi besar yang pernah dibentuk Fahrurrozi Ishaq adalah Wadah Silaturahim Asatidz Ulama atau Wasiat Ulama.

Sosok yang dikenal sebagai Gubernur tandingan Ahok yang dilantik oleh Front Pembela Islam (FPI) ini wafat di RS Hermina Jakarta Timur.

“Keluarga besar Front Pembela Islam (FPI) serta segenap sayap juangnya menyampaikan ta’ziyah kepada keluarga, kerabat dan sahabat serta jamaah almarhum. Semoga Allah SWT merahmati beliau dan menempatkannya dalam surga firdaus-Nya,” demikian bunyi ucapan ta’ziyah FPI yang beredar pada Selasa pagi, 27 Oktober 2020.

Selain sebagai seorang kiai dan mubaligh, Pimpinan Majelis Taklim Ar-Rahmah ini juga pernah menjadi Pembina Majelis Pimpinan Pusat Forum Silaturrahmi Ta’mir Masjid dan Musholla Indonesia (MPP Fahmi Tamami), sebuah organisasi takmir masjid dan musholla yang dipimpin H. Rhoma Irama. Sementara di dunia politik, ia pernah menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syariah DPP PPP periode 2011-2015.

Dalam organisasi adat Betawi, Kiai Fakhrurozi saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Adat Badan Musyawarah (Bammus) Betawi, periode 2018 – 2023.

back-to-top