Detail

HUT Ke-20, Partai Demokrat Tegaskan Tetap Berpihak Kepada Rakyat

Thursday, 9 September, 2021, 15:49 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-20, Partai Demokrat menegaskan akan tetap berpihak kepada masyarakat.

Posisi keberpihakan tersebut dituangkan dalam tema HUT ke-20 Partai Demorkat yaitu ‘Demokrat Berkoalisi Dengan Rakyat’,

Demikian dikatakan Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) DPP Partai Demokrat sekaligus Ketua Panitia Peringatan Dua Dekade Partai Demokrat, Agust Jovan Latuconsina, dalam keterangan tertulisnya, Kamis, (9/9/2021).

“Sesuai tema 20 Tahun Partai Demokrat yaitu ‘Demokrat Berkoalisi dengan Rakyat’, sejak awal berdiri hingga hari ini, Demokrat konsisten untuk terus menjadi bagian dari solusi atas masalah-masalah yang dihadapi rakyat, termasuk masalah pandemi yang kita hadapi hari ini,” kata Agust Jovan Latuconsina.

Agust mengungkapkan, dalam menyambut perayaan HUT ke-20 Partai Demokrat, pihaknya telah melakukan serangkaian “Bulan Bakti Partai Demokrat” dan “Lomba Karya Kreatif”.

Dua program tersebut, lanjut Agust, dilaksanakan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

“Sejak ‘Bulan Bakti Partai Demokrat’ diluncurkan oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada 12 Agustus 2021 lalu, seluruh pimpinan, kader, dan simpatisan Partai Demokrat telah aktif bergerak, turun langsung ke lapangan. Program ini akan terus dilakukan hingga akhir September 2021,” tuturnya.

Selain itu, pihaknya juga akan memberikan sejumlah penghargaan kepada para tokoh senior Partai Demokrat yang telah berjasa pada partai.

Agust mengungkapkan, Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, dijadwalkan akan menyampaikan pidato kebangsaan pada malam hari nanti.

Acara ini juga akan diikuti secara virtual oleh lebih dari 10.000 kader Partai Demokrat di seluruh Tanah Air.