Detail

HPN 2021, Presiden Jokowi: Terima Kasih Insan Pers Telah Edukasi Protokol Kesehatan

Selasa, 9 Februari, 2021, 13:14 WIB
Penulis: Bang Noy

MCMNEWS.ID – Selasa ini, 9 Februari 2021, diperingati insan pers sebagai Hari Pers Nasional. Ucapan selamat pun meriuhkan linimasa Twitter dari sejumlah lembaga dan tokoh tanah air.

Presiden Joko Widodo pun mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada insan pers melalui akun Twitter, @jokowi.

“Pers Indonesia juga terimbas pandemi, tapi tetap bertanggung jawab sebagai penjernih informasi di tengah lautan berita di masyarakat. Selain menjadi suluh untuk informasi tentang Covid-19, pers menjadi ruang diskusi dan kritik untuk penanganan dampak pandemi yang lebih baik,” tutur Joko Widodo.

Jokowi mengucapkan terima kasih kepada media sudah berada di garis terdepan dalam mengabarkan setiap perkembangan situasi saat ini. Terlebih, banyak jurnalis yang harus tetap bekerja di luar rumah di saat pandemi covid-19.

“Terima kasih telah menjadi jembatan komunikasi antara pemerintah dan masyarakat,” ujar Kepala Negara.

Menurut Kepala Negara, melalui berita media berhasil menjaga optimisme serta menjaga harapan masyarakat. Jokowi berterima kasih karena media aktif memberikan edukasi terkait protokol kesehatan.
 
“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh insan pers karena membantu pemerintah untuk mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dan membantu masyarakat untuk mendapatkan informasi yang benar,” ujar dia.