Rabu, 30 Sep 2020 | WIB

Hadiri RAKERNAS, Prabowo Disambut Hangat Ribuan Kader PDIP

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 10 Januari 2020, 17:17 WIB
MCMNEWS.ID | Prabowo Subianto hadiri acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 PDI Perjuangan Rakernas PDIP. (Dok : Istimewa)

MCMNEWS.ID – Rapat Kerja Nasional I sekaligus HUT Ke-47 PDI Perjuangan di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/1) dihadiri sejumlah tokoh nasional baik menteri dan pimpinan partai politik.

Tokoh yang telah hadir antara lain Menteri Pertahanan sekaligus Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden Wiranto. Selain dua tokoh ini, ada juga 12 menteri lainnya.

Menteri Pertahanan yang juga Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menghadiri acara pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I sekaligus peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 PDI Perjuangan didampingi oleh Wamen Pertahanan Wahyu Sakti Trenggono.

Prabowo tiba di lokasi pukul 14.10 WIB dengan mengenakan baju putih dan peci hitam.

“Selamat datang kepada Menhan Republik Indonesia, Bapak Prabowo Subianto,” ujar Rieke Diah selaku pembaca acara.

Kedatangan Prabowo disambut antusias oleh kader PDI Perjuangan. “Merdeka,” ucap para kader PDIP menyambut Prabowo.

Acara diawali dengan pembacaan doa. Kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Kemudian Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memimpin peserta dan tamu undangan untuk mengheningkan cipta sesaat. Ketua DPP PDIP Tri Rismaharini selanjutnya membacakan Pancasila.

PDI Perjuangan menggelar Rakernas dan HUT ke-47 dengan mengusung tema “Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Berbasis Riset dan Inovasi”.

Sebelumnya, Hasto Kristiyanto menyatakan pihaknya tengah mendorong agenda riset, inovasi, ilmu pengetahuan, dan teknologi menjadi prioritas pemerintah melalui Rakernas I PDIP sekaligus peringatan HUT Ke-47 partai.

Hasto memandang empat aspek tersebut merupakan kunci untuk memakmurkan Indonesia secara berdikari atau berdiri di atas kaki sendiri.

“Rakernas I menggelar pameran tentang kekayaan pangan, bumbu-bumbuan, rempah, kekayaan hayati, berbagai aplikasi teknologi dan lain-lain, yang menunjukkan keyakinan partai bahwa Indonesia memiliki modal yang begitu besar untuk maju,” kata Hasto.

Hasto memandang di usia PDIP yang sudah menginjak ke-46 tahun ini sudah melewati perjalanan panjang. Ia menyatakan PDIP sudah kenyang menghadapi berbagai tantangan dan pasang surut dinamika politik hingga hadir sebagai partai ideologis.

back-to-top