Senin, 21 Sep 2020 | WIB

Gencar Silaturahmi Politik, Ketum Partai Demokrat AHY Datangi Kantor DPP PAN

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 29 Juli 2020, 18:44 WIB
MCMNEWS.ID | Ketua Umum DPP PAN , Zuhas dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat,AHY saat silaturahmi.(Dok: Istimewa)

MCMNEWS.ID –   Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terus melakukan pendekatan ke parpol-parpol untuk mencari dukungan dalam pilkada mendatang.

Kali ini, putra sulung Presiden ke enam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menemui pengurus DPP PAN.

“Keluarga besar PAN merasa bersenang hati dan gembira atas kedatangan tamu istimewa, ketua umum DPP Partai Demokrat, Mas AHY di kantor DPP PAN,” ujar Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di kantor PAN, Jakarta Selatan, Rabu 29 juli 2020.

Pria yang akrab disapa Zulhas ini menyebut, silaturahmi ini adalah bagian dari komunikasi antarpimpinan partai politik dalam meneguhkan kehadiran partai politik sebagai faktor integrator bangsa dan negara. Di samping itu, komitmen untuk membangun demokrasi yang berkualitas.

“Silaturahmi ini membahas beberapa persoalan bangsa. Di antaranya mengajak seluruh komponen masyarakat, termasuk partai politik, untuk bersama-sama dengan pemerintah berjuang memerangi pandemi COVID-19,” katanya.

Pemerintah, kata dia telah bekerja keras untuk memperbaiki kondisi ekonomi, sosial, budaya, dan politik masyarakat dan bangsa. Harus didukung sepenuh hati agar semua program pemerintah yang pro rakyat dapat berjalan dengan baik dan terencana.

Selain bahas corona, pertemuan itu juga membahas Pilkada 2020 yang akan digelar di 270 daerah. Zulhas menyebut PAN dan Partai Demokrat akan bekerja sama sesuai dengan perkembangan politik daerah.

“Tujuannya agar muncul pemimpin daerah yang memiliki integritas, amanah, jujur, dan berjuang untuk kepentingan rakyat,” katanya.

Tiba sekitar pukul 14.00 WIB, Ketum AHY didampingi Sekjen Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya, Bendahara Umum Partai Demokrat Renville Antonio, Wakil Ketua Umum Vera Febyanti, Kepala Bappilu Andi Arief, Kepala BPOKK Herman Khaeron, Wasekjen Jovan Latuconsina dan Direktur Eksekutif DPP PD Sigit Raditya.

Sementara Ketua Umum Zulhas didampingi antara lain, Sekjen PAN Eddy Soeparno, Waketum Asman Abnur, Waketum Viva Yoga Mauladi, Wasekjen Irvan Herman, Ketua DPP Desi Ratnasari dan Eko Patrio.

back-to-top