Detail

Gelar Aksi Demonstrasi, Ratusan Mahasiswa KOMANDO Konvoi Masuk Jakarta

Kamis, 7 Oktober, 2021, 14:01 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi yang tergabung dalam Aliansi Konsolidasi Mahasiswa Nasional Indonesia (KOMANDO) menggelar aksi unjuk rasa siang ini, Kamis, (7/10/2021).

Pantauan di lokasi, ratusan mahasiswa tersebut bergerak dari Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menuju Jakarta untuk menyampaikan tuntutannya didepan Gedung DPR/MPR RI.

Salah seorang mahasiswa, Misbah, mengatakan, pihaknya akan melakukan unjuk rasa didepan Gedung DPR/MPR RI.

Dalam tuntutannya, tutur Misbah, pihaknya meminta MPR RI Periode 2019-2024 untuk memprioritaskan pembahasan penataan sistem hukum berdasarkan Pancasila sebagai sumber dari segala hukum.

“Kami meminta MPR RI untuk memprioritaskan pembahasan penataan sistem hukum dan peraturan perundang-undangan yang berdasarkan Pancasila sumber dari segala sumber hukum yang merupakan salah satu dari tujuh rekomendasi MPR RI Periode 2009-2014 dan MPR Periode 2014-2019 kepada MPR RI 2019-2024,” katanya, kepada Mcmnews.id.

Misbah menjelaskan, pihaknya telah melakukan kajian dan mendapati banyaknya produk Undang-Undang yang bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila.

“Maka dari itu meletakkan Pancasila sebagai hierarki tertinggi adalah wujud dari kepastian Pancasila sumber dari segala sumber hukum,” tandasnya.