Detail

Dua Hari Ditunggu Tetap Tidak Hadir, Pengusaha Hotel dan Restoran di Tangsel Kecewa Dengan Menparekraf

Tuesday, 22 December, 2020, 17:14 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Republik Indonesia, Wishnutama, tak kunjung datang dalam acara simbolisasi pemberian dana hibah untuk pelaku usaha hotel dan restorant di Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Salah satu penerima dana hibah, Owner 58 Guest House Resto & CoffeeShop, Nontje Masengi, mengungkapkan rasa kekecewaannya.

Menurutnya, dengan kehadiran Menparekraf hal itu bisa dimanfaatkan untuk memberikan saran dan masukan.

“Kecewa banget. Karena sebetulnya kita harapkan dengan kehadiran beliau kita bisa curhat, serta mengucapkan terima kasih,” kata Nontje Masengi, kepada wartawan, di Resto Bandar Djakarta, Selasa, (22/12/2020).

“Juga kita perlu kasih masukan, karena kita kasian yang lain-lain belum dapat, karena tdup (Tanda Daftar Usaha Pariwisata, red). Kasian yang lain, sedangkan mereka bayar pajak juga,” lanjutnya.

Ditempat yang sama, Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Tangsel, Gusri Effendi, menanggapi dengan berbeda. Dikatakan Gusri, tidak hadirnya Menparekraf bukanlah suatu permasalahan.

“Ngga, kalau ini persoalannya lain, ini persoalannya beda dengan kebijakan, jadi Menteri datang atau tidak dateng gak terlalu penting, yang penting kebijakan,” tuturnya.

“Bu Airin (Walikota Tangsel, red) juga mengharapkan biar Menteri mengklarifikasi kenapa persyaratan terlalu berat, kan seharusnya pendekatan pembayaran pajak saja sudah cukup,” lanjutnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Tangsel, Heru Agus Santoso, enggan berkomentar ketika dimintai tanggapan soal ketidakhadiran Menparekraf.

“Saya tidak mau komentarin soal itu,” singkat Heru Agus Santoso.

Sekedar informasi, sebelumnya acara simbolisasi pemberian dana hibah untuk pelaku usaha Hotel dan Restorant di Kota Tangsel direncanakan akan diselenggarakan pada Senin (21/12/2020), namun acara tersebut batal lantaran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Wishnutama, berhalangan hadir.