Sabtu, 26 Sep 2020 | WIB

Ditusuk OTK Saat Kajian, Syekh Ali Jaber Alami Luka Di Bahu Kanan

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 13 September 2020, 20:31 WIB
MCMNEWS.ID | Luka di bahu kanan, Syekh Ali Jaber ditusuk pria tak dikenal, begini kronologis lengkapnya. (Dok: Istimewa)

MCMNEWS.ID – Pendakwah Syekh Moh Ali Jaber mengalami luka pada bagian atas tangan kanannya karena ditusuk orang tak dikenal saat mengisi kajian di Masjid Falahuddin, Tamin, Tanjungkarang, Pusat, Bandarlampung, Ahad (13/9) sore.

Dalam insiden penusukan tersebut beruntung Syekh Moh Ali Jaber sempat menangkisnya, hanya mengalami luka pada bagian lengan bahu kanan.

Kini kasus penusukan Syekh Ali sudah mendapat penanganan Polda Lampung.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad, mengakui adanya insiden penusukan terhadap pendakwah Syekh Ali Jaber.

Ia mengatakan, Syekh Ali keadaannya stabil pasca penusukan. “Pelaku pun sudah berhasil kita amankan,” ujar Zahwani.

Kini pihaknya terus melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi. “Kita lakukan penyelidikan tempat perkara, mendengarkan saksi-saksi di TKP termasuk saksi korban,” katanya.

Dari video yang didapat Mcmnews.id, Syekh Ali sedang berinteraksi dengan salah seorang santri, dan tiba-tiba seorang yang tidak dikenal menaiki panggung dan langsung menikam Syekh Ali Jaber.

Di video lainnya, tampak Ali Jaber sedang dibawa oleh sejumlah orang ke salah satu tempat. Sementara pelaku penusukan yang mengaku bernama Alfin juga berhasil diamankan, dan sedang di interogasi oleh sejumlah orang.

Kronologis Penusukan Syekh Moh Ali Jaber

Syekh Ali kena mendapat serangan dari seorang pria saat mengisi acara pengajian di halaman Masjid Fallahudin, Kota Bandar Lampung.

Pengajian tersebut berlangsung dari pukul 16.00 sampai 18.00 WIB. Namun baru 15 menit mengisi acara, Syekh Ali Jaber malah mendapat serangan dari pria asing memakai kaos ungu.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad menjelaskan, sebelum insiden terjadi, Syekh Ali nampak meminjam HP untuk berfoto.

Saat itu, kata Pandra, Ali Jaber sempat mengatakan ingin meminjam handphone untuk digunakan berfoto.

Pada saat bersamaan muncul seorang laki-laki asing menghampiri Syekh Ali dari sisi kanan dan mencoba menusuknya.

“Beruntung Syekh Ali Jaber memberikan refleks yang tinggi, ia melakukan tangkisan tapi terkena lengan sebelah kanan bahu,” kata Pandra.

Usai kena tusukan, petugas dan panitia langsung membawa Ali Jaber ke Puskesmas Gedong Air untuk mendapat perawatan.

Pandra juga menegaskan, pihaknya langsung mengamankan pelaku penusukan. Hanya saja, ia tak membeberkan identitas pelaku.

“Inisialnya belum, masih kita dalami,” jelas Pandra.

back-to-top