Detail

Diresmikan Jokowi, Jalan Tol Pamulang-Serpong Sudah Mulai Beroperasi

Thursday, 1 April, 2021, 11:22 WIB
Penulis: Andre Pradana

MCMNEWS.ID – Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, meresmikan jalan tol Serpong-Cinere ruas Serpong-Pamulang, Kamis, (1/4/2021).

Jokowi mengatakan, Jalan tol tersebut merupakan bagian dari jaringan jalan tol Jorr 2 untuk melengkapi struktur jaringan jalan di kawasan Metropolitan Jabodetabek.

“Alhamdulillah pada pagi hari ini jalan tol Serpong-Cinere, ruas Serpong-Pamulang yang mencapai panjang 10,1 Km dan jalan tol Cengkareng-Batu Ceper-Kunciran sepanjang 14,19 Km telah selesai dan dapat digunakan,” kata Jokowi, Kamis, (1/4/2021).

“Pengoprasian jalan tol ini sangat dinantikan oleh masyarakat Tangerang dan Tangerang Selatan karena dapat menjadi alternatif bagi masyarakat untuk menuju Bandara Soekarno Hatta,” lanjutnya.

Jokowi berharap, peresmian jalan tol dapat melancarkan mobilitas masyarakat, memecahkan persoalan lalu lintas, serta melancarkan pendistribusian logistik.

“Serta melancarkan distribusi barang ke berbagai kawasan yang dilalui jalan tol ini, sehingga menghemat waktu tempuh dan menurunkan biaya logistik,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Jokowi berharap infrastruktur jalan tol dapat digunakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) untuk menarik investasi guna membuka lapangan kerja.

“Saya minta agar Pemerintah Daerah menjadikan infrastruktur ini menjadi sebuah keunggulan dan moda penting untuk menarik investasi,” sebutnya.

“Lebih banyak investasi yang datang dan lebih banyak usaha baru yang dimrbangkan dan ini akan membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya,” tandasnya.

Sementara itu, Gubernur Banten, Wahidin Halim, dalam sambutannya mengatakan, terdapat 13 proyek strategis nasional yang dibangun di Provinsi Banten.

“Ada 13 proyek strategis nasional yang saat ini sedang dibangun (di Banten), semoga apa yang dilakukan oleh Presiden memberikan manfaat dan kemaslahatan untuk masyarakat Banten,” tuturnya.

Dalam acara peresmian tersebut turut dihadiri oleu Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadi Muljono, Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno, Gubernur Banten, Wahidin Halim.

Selain itu, Walikota Tangerang Arif R Wismansyah dan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachi Diany juga terlihat hadir.