Senin, 28 Sep 2020 | WIB

Dahnil Tegur Kemal Palevi, Bhinneka Tunggal Ika itu Hormati Setiap Perbedaan

Bang Noy
Penulis: Bang Noy
Diterbitkan: 29 Desember 2019, 11:59 WIB
MCMNEWS.ID | Dahnil Komentari Tweet Kemal Palevi

MCMNEWS.ID – Staf Khusus Menteri Pertahanan Bidang Komunikasi dan Hubungan Antarlembaga Dahnil Anzar Simanjuntak komentari pernyataan komedian sekaligus aktor film Kemal Palevi tentang mengucap selamat Natal bagi umat Islam.

Mulanya, Kemal menyinggung pihak yang berbeda pandangan bahwa umat Islam dilarang mengucap selamat Natal ke umat Nasrani. Dia meminta orang yang berbeda pandangan itu pindah ke Arab Saudi.

“Kalau ada yang bilang ngucapin natal itu dosa, haram, pindah ke Arab saja. Indonesia itu bhinneka tunggal ika. Berbeda tapi tetap satu jua. Dari dulu sampai sekarang belum berubah…” tulis @kemalpalevi di Twitter pada 25 Desember 2019.

Dahnil kemudian membalas cuit Kemal. Dahnil mengaku bahwa dirinya salah satu umat Islam yang mengucapkan selamat Natal ke umat Nasrani. Namun, dia menegaskan bahwa tetap menghormati umat Islam yang memiliki pandangan berbeda tentang mengucapkan selamat Natal.

“Saya termasuk yang mengucapin Natal bagi yang merayakan, tapi saya menghormati orang yang berpandangan berbeda,” kata @Dahnilanzar di twitter, Sabtu (28/12/2019).

Meski begitu, Dahnil juga kesal apabila disebut kafir gegara mengucapkan selamat Natal ke umat Nasrani.

“Tapi, saya menghormati mereka yang berpegang dengan pandangan yang berbeda. Tanpa harus memproduksi kebencian baru, itu Bhineka Tunggal Ika,” ujarnya.

back-to-top