Detail

Blusukan Saat PPKM Darurat ke Tanjung Priok, Presiden Bagikan Sembako dan Paket Obat

Jumat, 16 Juli, 2021, 11:41 WIB
Penulis: Bang Noy

MCMNEWS.ID    –   Presiden Joko Widodo pada Kamis malam, 15 Juli 2021, melakukan blusukan ke rumah warga di Kelurahan Sunter Agung, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara. Presiden yang tiba di lokasi sekitar pukul 20.52 WIB, memberikan langsung bantuan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Malam hari ini saya berada di Kampung Sunter Agung dalam rangka mengawali pemberian sembako kepada masyarakat yang ini nanti akan diberikan menyeluruh, yang sudah kita siapkan 200 ribu ton beras yang akan disalurkan nanti dari KaBulog,” ujar Presiden seusai blusukan.

Selain paket sembako, saat blusukan tersebut Presiden juga membagikan paket obat dan vitamin untuk masyarakat yang melakukan isolasi mandiri (isoman). Sebelumnya, pada Kamis pagi Presiden telah meluncurkan pembagian obat isoman gratis untuk rakyat tersebut di halaman Istana Merdeka.

“Kita harapkan dengan pembagian sembako ini, dan juga paket obat-obatan, dan vitamin, suplemen, masyarakat bisa lebih tenang dalam menghadapi penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Jokowi berkata pemerintah telah menyiapkan 200 ribu ton beras untuk dibagikan ke masyarakat. Ia menyebut stok beras itu berasal dari Badan Urusan Logistik (Bulog).

Mantan Wali Kota Solo itu menyampaikan pemerintah juga akan membagikan bantuan berupa obat. Ada 300 ribu paket obat yang akan diberikan untuk pasien Covid-19.

“Pada awal ini kita akan membagikan 300 ribu paket obat itu. Kemudian nanti minggu depan akan diteruskan untuk paket kedua 300 ribu yang berikutnya,” imbuhnya.

Warga yang menerima sembako dari Jokowi mengaku terkejut. Mereka tak menyangka seorang presiden rela berkunjung ke rumah mereka untuk menyampaikan bantuan.

Susanti, seorang warga Sunter Agung, kaget saat melihat Jokowi ada di depan rumahnya. Ia langsung meminta suaminya untuk mengabadikan momen serah terima sembako dari Jokowi.

“Saya tuh justru kaget banget tiba-tiba Pak Jokowi dateng ke depan rumah. Saya kirain siapa. Ternyata benar-benar Pak Presiden. Tidak nyangka,” kata Susanti.