Detail

Sudah Dibuka, Pengunjung TMII Hanya Untuk yang Mau Berolahraga

Friday, 20 August, 2021, 17:29 WIB
Penulis: MCMNEWS.ID

MCMNEWS.ID – Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur telah dibuka kembali sejak hari ini, Jumat (20/8/2021). Direktur Eksekutif TMII, I Gusti Putu Ngurah Sedana menyampaikan, area TMII yang dibuka hanya bagian outdoor (luar) saja, untuk pengunjung yang mau berolahraga.

“Untuk anjungan-anjungan itu masih ditutup, karena yang dibuka saat ini hanya untuk wisatawan yang ingin berolahraga,” ujar I Gusti Putu Ngurah Sedana, Jumat (20/8/2021).

Taman Mini Indonesia Indah menyambut traveler yang mau berolahraga mulai 20 Agustus 2021. Kawasan wisata ini akan dibuka mulai pukul 06.00 hingga 18.00 WIB. Harga tiket masuk tetap sama, yaitu Rp 20.000 per orang, pembeliannya bisa langsung di tempat.

Kemudian sedana mengatakan, pengunjung yang mau berolahraga di TMII harus sudah divaksinasi. Traveler harus menunjukkan bukti vaksinasi minimal dosis pertama.

“Yang diperbolehkan berolahraga di kawasan TMII hanya pengunjung yang sudah divaksinasi Covid-19. Minimal dengan menunjukkan sertifikat dosis pertama,” jelasnya.

Adapun aturan lain yang turut diterapkan pihak TMII yaitu dengan membatasi jumlah pengunjung sebanyak 25% dari keseluruhan kapasitas. Para pengunjung juga diwajibkan untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan 5M ketika berolahraga di area TMII.

Sekedar informasi, Taman Impian Jaya Ancol juga sudah dibuka khusus untuk olahraga di area Ancol dan Allianz Ecopark mulai 18 Agustus 2021. Jam operasionalnya ada dua sesi, pertama 06.00-10.00 WIB dan kedua 14.00-18.00 WIB.

Sama seperti TMII, hanya pengunjung yang sudah divaksinasiĀ COVID-19, minimal dosis pertama yang bisa berolahraga di Taman Impian Jaya Ancol. Pengunjung harus menunjukkan bukti vaksinasi lewat aplikasi JAKI/Pedulilindungi atau kartu dalam bentuk fisik di screening Ancol. Jika TMII bisa melakukan pembelian tiket di tempat, untuk tiket Ancol hanya bisa dibeli secara online di website Ancol.

Laporan: Irfan Kurniawan