Detail

Pembuat Konten Arisan Sosialita Tumbal Brondong Penuhi Panggilan Polisi

Jumat, 2 Juli, 2021, 23:05 WIB
Penulis: Bang Noy

MCMNEWS.ID   –   Polres Metro Jakarta Selatan memeriksa SR, perempuan yang mengunggah video di media sosial mengenai dugaan praktik pesugihan di Pondok Indah, Jakarta Selatan, agar tidak menimbulkan keresahan masyarakat.

Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan meminta SR untuk mengklarifikasi unggahan tersebut.

SR sendiri diketahui sebelumnya sempat dipanggil oleh pihak Polsek Kebayoran Lama, namun yang bersangkutan tidak hadir.

SR, wanita yang menyebar arisan sosialita tumbal pria brondong sehingga viral di media sosial akhirnya diperiksa polisi, Jumat (2/7/2021).

“Hari ini sudah kami lakukan pemanggilan sekaligus pemeriksaan yang sifatnya klarifikasi,” kata Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Polisi Achmad Akbar di Jakarta, Jumat.

Akbar tak membeberkan secara rinci keterangan apa saja yang digali dari pihak pembuat konten tersebut. Akbar hanya menyebut bahwa salah satu yang digali adalah soal percakapan Whatsapp yang turut ditampilkan dalam konten video itu.

Menurut dia, penyidik belum menentukan statusnya karena polisi masih melakukan klarifikasi terkait konten yang mengundang kontroversi warganet.

“Hari ini memang masih sebatas klarifikasi tentang apa yang dibuat jadi konten yang ada di video tersebut setidaknya merupakan isi percakapan antara figur di video itu dengan orang lain,” katanya.

Terkait peristiwa ini, kata Akbar, pihaknya masih akan terus melakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

“Tentunya ini jadi tugas kami untuk mendalami lebih lanjut dan lidik lebih lanjut,” ujarnya.

SR diperiksa penyidik Polres Metro Jakarta Selatan selama sekitar 10 jam dari pukul 09.00 hingga 19.00 WIB. Wanita berusia 26 tahun tersebut datang ke Polres Jaksel didampingi kuasa hukumnya, Albert Riady.

Mengenakan blus berwarna putih dan masker hitam, SR tak banyak mengeluarkan komentar dan hanya menunduk.

Saat diberondong pertanyaan oleh wartawan, dia memilih bungkam.

“Sudah diwakilkan kuasa hukum saya,” ujar Ramadhini di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat.

Senada dengan SR, Albert Riady juga irit berbicara, termasuk ketika ditanya media terkait latar belakang kliennya membuat konten di media sosial yang berdasarkan percakapan melalui pesan aplikasi.

Diketahui bahwa Informasi soal arisan sosialita yang menggunakan tumbal mulanya dibagikan oleh pemilik akun TikTok @dinskidiary. Dalam unggahannya, ia mengaku mendapat tawaran menjadi MC acara private birthday party.