Detail

Wartawan Online di Siantar Tewas Ditembak OTK Dekat Rumahnya

Minggu, 20 Juni, 2021, 18:53 WIB
Penulis: Bang Noy

MCMNEWS.ID  –  Seorang wartawan dari media online bernama Marasalem Harahap atau akrab disapa Marsal, meninggal dunia usai ditembak oleh Orang Tak Dikenal (OTK), Sabtu (19/6/21) dini hari. Ada pun luka tembak tersebut berada di paha sebelah kiri korban.

Korban juga merupakan Pemimpin Redaksi lassernewstoday.com yang akrab disapa Marsal. Ia ditemukan meninggal dunia di dalam mobil minibus Go Panca berwarna putih BK 1921 WR dengan luka tembakan senjata api di paha sebelah kiri dan dada sebelah kanan.

Peristiwa berdarah terhadap jurnalis ini terjadi hanya sekitar 300 meter dari kediamannya. Diduga, korban dihabisi persis saat akan pulang ke rumahnya di Huta 7, Pasar 3, Nagori Karang Anyer, Kabupaten Simalungun.

Kabar meninggalnya Marsal pun sontak mengagetkan kerabat dan kalangan pers di Kota Pematangsiantar. Satu per satu rekan-rekan wartawan pun mendatangi RS Vita Insani Pematangsiantar, di mana Marsal dilarikan untuk memperoleh perawatan medis.

Sementara itu, Humas RS Vita Insani Pematangsiantar Sutrisno Dalimunthe yang dihubungi wartawan mengatakan, Marsal dibawa ke RS Vita Insani sekira pukul 01.00 WIB, dalam keadaan sudah meninggal dunia

“Beliau (Marsal) datang sudah dalam keadaan meninggal dunia dan dibawa ke RS Vita Insani 01.00 WIB tadi,” kata Sutrisno.

Sementara itu, keluarga meminta polisi mengusut kasus penembakan tersebut.

“kami keluarga minta agar polisi segara mengusut kejadian yang menyebabkan adik kami meninggal dunia,” kata Hasanudin Harahap, kakak korban. 

Saat ini, jenazah Marsal sudah dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan untuk keperluan autopsi. Sejauh ini belum ada keterangan resmi dari polisi terkait insiden penembakan tersebut.